Warga Dihebohkan Ikan Dialiran Sungai Marbau Mabuk Diduga Salah Satu Perusahaan Dihulu Membuang Limbah B3 Dialiran Sungai


Marbau, bidikkasusnews.com - Warga kecamatan marbau kabupaten labuhan batu utara Kamis Tanggal (21/10/2021) dihebohkan dengan mabuknya ikan dialiran sungai marbau, warga yang mendengar imformasi tersebut langsung berduyun duyun datang untuk mencari ikan dialiran sungai.

Mimin (42) tahun salah satu warga belongkut yang mencari ikan dijumpai awak media dilokasi aliran sungai marbau didesa belongkut mengatakan" kalau ini memang air limbah yang dibuang oleh salah satu perusahaan yang ada dihulu, air nya saja bau, ini namanya pencemaran" ujarnya.

Sudah dua kali ini kejadian ikan pada mabuk disungai, kalau gak salah dua minggu yang lalupun ikan mabuk, tapi yang paling parah ya ini, sampai ikan yang besar2 sampai yang kecilpun pada mabuk semuanya" katanya dengan nada kesal.

Mimin menambahkan kalau memancing ikan disungai ini jangan harap ada lagi yang mau memakan, soalnya lihat z semua ikan pada mabuk, biasanya entah dari mana-mana saja orang datang memancing kemari, inilah namanya pencemaran lingkungan harus ada tindak lanjutnya sampai keatas, jangan dibiarin habis ini nanti ikan disugai " ujar dia.

Dari hasil pantauan awak media dilapangan, warga kecamatan berduyun duyun datang kebantaran aliran sungai marbau ada yang menggunakan bot, sampan dan sepeda motor, dengan membawa goni dan tanggok untuk mencari ikan, warga yang datang silih berganti sebagian warga yg sudah mendapatkan banyaknya ikan kembali pulang, dan warga yang belum banyak mendapatkan ikan bertahan mencari didalam bantaran sungai, diduga kalau banyaknya ikan yang didapat warga dari sepanjang aliran sungai marbau -+ hampir 1ton ikan.

Diminta kepada dinas lingkungan hidup kabupaten labuhan batu utara, segera menindak lanjuti terkait pencemaran limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) dialiran sungai marbau. yang mengakibatkan ikan dialiran sungai marbau mabuk.

(M.siregar)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami