PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS MASA PANDEMI DI SMAS KESUMA BANGSA


Kualuh Hulu, Bidikkasusnews.com - Tujuan pendidikan adalah untuk membuat cerdas generasi penerus bangsa,serta membentuk karakter bangsa yang berbudaya.sehingga tantangan seberat apapun harus bisa diatasi dan menjadi tanggung jawab bersama.

  Ketua Yayasan SMAS KESUMA BANGSA,LONDUT, Pada kamis 4 Nopember 2021,Dislam menuturkan Pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru,tapi tangung jawab semua unsur masyarakat.pandemi ini memiliki hikmah untuk membuat gerakan agar semua orang bisa menjadi guru untuk anak-anak agar proses pendidikan tidak terhenti,meskipun terdapat beragam kendala.ujar dislam.

  Dislam menambahkan membimbing anak-anak dari mulai dari lingkup keluarga seperti orang tua,kakak atau saudara.saat ini corona menjadi perbincangan yang hangat di belahan bumi manapun.corona masih mendominasi ruang publik dalam waktu singkat,namanya menjadi trending topik,di bicarakan sana-sini dan di beritakan secara masif di media cetak maupun elektronik, paparnya.

  Kepala Sekolah SMAS Kesuma bangsa,londut,kec kualuh hulu,kab labuhanbatu utara,Patar lumbantoruan menyampaikan pembelajaran tatap muka di laksanakan dari pukul 7,30 - 11,30,Wib dimana siswa yang belum bersedia belajar tatap muka langsung di sekolah,bisa di lakukan daring yang telah di siapkan oleh guru mata pelajaran.



  Pembelajaran tatap muka terus aktif, melaksanakan protokol kesehatan, menyediakan tempat cuci tangan, masker,begitu juga guru dan siswa/i sudah di vaksin,bekerja sama dengan UPTD Puskesmas londut.

  Selanjutnya Patar lumbantoruan selama pandemi Siswa SMAS Kesuma bangsa meraih prestasi :

1.35,Siswa lulusan tahun 2020-2021, lulus di PTN dari Jalur SNMPTN,SBMPTN,mandiri,MOU Pemkab Labura.

2.Yuna Nurlianta,Juara 3 Nasional lomba puisi di Semarang.

3.Juang Noris,Sebagai penggerak bendera pada upacara pengibaran bendera HUT RI ke 76 tingkat provinsi sumatera utara.

4.Roliana Panjaitan,Sebagai pembawa baki pada upacara pengibaran bendera HUT RI ke 76 tingkat kabupaten labuhanbatu utara.

5.Natsya Sebagai paskibra pengibaran bendera HUT RI ke 76 tingkat Kabupaten Labuhanbatu utara.

6. Marching band SMAS Kesuma bangsa sebagai pengiring upacara bendera pada HUT RI ke 76 tingkat Kabupaten Labuhanbatu utara.

   Kemudian Patar menutup Saranya masa pandemi kita harus kreatif dan terus menjaga diri agar tetap sehat dalam melaksanakan aktifitas,semoga pandemi ini segera berakhir sehingga siswa bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.jelasnya.

(Saidin)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami