Pemdes Sei Sentosa Menggelar MTQ, Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW



Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com
Pemerintahan desa Sei Sentosa, kecamatan Panai hulu, kabupaten Labuhanbatu menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an antar dusun, Jum'at (05/11/2021) yang dipusatkan di komplek Mesjid Nurul Iman. 
Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassallam 1443 H tahun 2021.

Kegiatan MTQ antar dusun itu dibuka langsung oleh Pj Kepala Desa Sei Sentosa Edwardsyah Nasution. 

Dalam kata sambutannya Edwardsyah Nasution berharap agar kita semua dapat meneladani sikap dan perilaku hidup Rasulullah S. A. W yang merupakan sosok teladan dalam iman dan Ihsan serta akhlak yang sangat mulia. 

Kemudian Pj Kepala Desa Sei Sentosa itu menambahkan bahwa momentum Maulid Nabi SAW juga dapat dijadikan momentum untuk meneladani akhlak, kepemimpinannya dan mengamalkan. 

” Nabi Muhammad S.A.W adalah manusia yang paling sempurna punya akhlak yang mulia yang menjadi tauladan bagi kita semua khususnya yang beragama Islam dalam kehidupan kita sehari-hari. kemudian berkehidupan bermasyarakat berkehidupan berumah tangga tentunya teladan teladan nabi itu kita kalau kita ikuti Insya Allah kita selamat dunia serta akhirat Amin ya Robbalallamin ” tutup Pj Kades Sei Sentosa itu. 

Kegiatan yang di perlombakan di MTQ antar dusun itu antara lain: Tilawah Dewasa Laki-laki di ikuti 2 peserta, Tilawah Dewasa Perempuan di ikuti 6 peserta, Tilawah Remaja Putra di ikuti 6 peserta, Tilawah Remaja Putri di ikuti 12 peserta, Tilawah Anak-anak di ikuti 5 peserta Tilawah Anak-anak Putri di ikuti 25 peserta, Hapalan Surah Pendek di ikuti 29 peserta, Adzan Anak-anak di ikuti 15 peserta, Adzan Remaja di ikuti 5 peserta dan jumlah keseluruhan berjumlah 105 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ antar dusun se-desa Sei Sentosa itu Ridwan Nasution,S. Pd dalam sambutannya menyampaikan ” dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 Hijriah Mari kita semua meneladani Akhlak serta Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, dengan begitu diharapkan mampu memberikan teladan bagi Ummat muslim “ujarnya.

Ridwan juga menyampaikan bahwa kegiatan MTQ diakan oleh pemerintah Desa Sei sentosa dan insya Allah akan di selenggarakan setiap Tahun.

Tampak hadir dalam kegiatan MTQ antar dusun desa Sei Sentosa itu Forkopimka Panai hulu, Pj Kepala desa Sei Sentosa beserta jajarannya, Ibu PKK Desa Sei Sentosa, Remaja Masjid Nurul Iman, Kepala Desa Sekecamatan Panai Hulu, BPD Sei Sentosa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Ormas, dan tamu para undangan lainnya. 

(Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami