IWO Sergai Gelar Vaksinasi, Bupati Sergai : Masyarakat Jangan Takut Divaksin


Tanjung Beringin, Bidikkasusnews.com - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO - Sergai) bekerjasama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai selengarakan Vaksinasi di Kantor Camat Tanjung Beringin Selasa (30/11/21).

pelaksanaan vaksinasi  tersebut berlangsung  sukses yang di hadiri oleh Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dan diikuti oleh 65 warga berasal dari Desa Bagan Kuala dan Desa Pekan Tanjung Beringin.

Ketua IWO Sergai Zuhari menyampaikan bahwa hidup sehat itu mahal. Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan diri setiap hari agar terhindar dari berbagai penyakit. saat ini virus Covid-19 merupakan virus yang sangat berbahaya bagi manusia bahkan sudah banyak merengut nyawa manusia. 

“Program Vaksin ini  menjadi suatu keharusan bagi  masyarakat sesuai dengan ketentuan maupun persyaratan boleh divaksin. Masyarakat dihimbau untuk tidak terlalu menyakini informasinegatif tentang program vaksin.” Menurut Zuhari, pemerintah tidak mungkin  ingin menjerumuskan masyarakatnya. Program vaksin merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan imun tubuh kita ,Ujarnya.



Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai H.Darma Wijaya menekankan, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Divaksin itu sangat penting. Nanti setiap warga dalam berbagai urusan akan ditanyai terlebih dahulu sudah divaksin atau belum. Begitu juga saat berpergian dengan mempergunakan berbagai kendaraan darat, udara dan laut. Sekarang ini Vaksin itu bisa dibuatkan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan posisi Vaksin ini sangat penting dalam kehidupan kita semuanya. “Jangan dikarenakan ada program pemerintah untuk vaksin gratis, lantas masyarakat menganggap itu murahan. 

Namun, ke depan jika sudah tidak ada yang gratis maka sibuk mencari dimana bisa vaksin gratis. Andai nanti di tahun 2022 tidak ada lagi vaksin gratis, maka masyarakat sibuk WhatsApp saya dan mengatakan kok susah kali mencari vaksin gratis. Anehnya, waktu program gratis, masyarakat malah menghindar untuk tidak divakjsin dengan berbagai alasan.ungkap Bupati. 

(rel- B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami