Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat PENJARA DPC Labura Prihatin Melihat Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 112294


Labura, Bidikkasusnews.comKetua lembaga swadaya masyarakat pemantauan kinerja aparatur negara DPC Labuhanbatu Utara Muhammad yusup harahap prihatin terhadap bangunan Rehabilitasi dengan kerusakan sedang ruang kelas SDN 112294 Kanopan Ulu kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara . Selasa (7/12/2021).

Muhammad yusup harahap menjelaskan ke Awak media Dari hasil investigasi di lokasi bangunan yang menelan biaya cukup besar Rp 511.300.000.00,- Sebagai pelaksana CV.REZEKI KITA BERSAMA, di temukan material bangunan lama seperti kayu pada kuda-kuda atap tampak menggunakan kayu bekas yang sebahagian sudah lapuk.cat lama pada dinding ruangan kelas juga tidak di lakukan pengerokan. Sehingga menimbulkan penggelembungan pada cat yang baru bahkan sebahagian cat yang baru mengelupas. Tiang pada teras juga tidak berfungsi yang diduga hanya untuk pantasi.

"Dari hasil investigasi Kita sebagai lembaga swadaya masyarakat pemantau kinerja aparatur negara sangat prihatin melihat bangunan Rehabilitasi ruang kelas SD N 112294 Kanopan Ulu, yang menelan biaya cukup besar Rp 511.300.000.00,- Sebagai pelaksana CV.REZEKI KITA BERSAMA, terlihat material bangunan lama seperti kayu pada kuda-kuda atap tampak menggunakan kayu bekas yang sebahagian sudah lapuk.cat lama pada dinding ruangan kelas juga tidak di lakukan pengerokan. Sehingga menimbulkan penggelembungan pada cat yang baru bahkan sebahagian cat yang baru mengelupas. Tiang pada teras juga tidak berfungsi diduga hanya untuk pantasi." Jelasnya.

Muhammad yusup harahap juga berharap agar pihak Dewan perwakilan rakyat daerah Labuhanbatu Utara turun ke lokasi bangunan Rehabilitasi SDN 112294 Kanopan Ulu untuk melakukan pengawasan.

"Kami berharap agar DPRD Labura turun kelokasi melakukan fungsi nya sebagai pengawasan." Harapnya.

Saat Awak media mencoba mengkonfirmasi pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang merupakan sekertaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Labuhanbatu Utara Mujiono Spd. Via Telpon Mujiono enggan menjawab dengan alasan masih di jalan, menganjurkan Awak media untuk datang kekantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Labuhanbatu Utara dan langsung mematikan pembicaraan dengan terburu-buru.

"Saya masih di jalan bg ada mau apa, gini aja la bang kalau abang ada waktu kapan datang ke kantor, kalau sekiranya apa, ada di tempat saya bisa kita cerita-cerita." Ucap Mujiono

(Ridho Taufik)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami