Muktamar PERTI Inyiak Canduang Diusulkan Pahlawan Nasional



Padang, Bidikkasusnews.Com – Dalam helat Muktamar  XVII PP PERTI yang dihadiri seluruh utusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se Indonesia yang berlangsung di Ranah Minang Kota Padang Sumbar selama tiga hari sejak 14 – 16 Januari 2022, mengusulkan untuk memperjuangkan Syech Soelaiman Ar Rasuli ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. 

Kontingen DPD Jakarta dipimpin Ketua nya Syamsudin, SH mencetuskan ide yang fenomenal ini. “Beliau (Syech Soelaiman Arrasuli atau Inyiak Canduang-red) pantas diusulkan sebagai Pahlawan Nasional”, ungkap Syamsusin sembari mmberi ucapan selamat terhadap Ketum dan Sekjen terpilih. 

”Semoga PERTI kedepannya jauh lebih baik, di bawah kepemimpinan yang baru di Nahkodai oleh Buya Dr. Ir.H. Zulkarnain Kamsya, MS.  PERTI dapat melangkah lebih maju bersama umat dengan menjalankan Tri Bakti PERTI,  dengan mengembangkan bidang Pendidikan melalui Madrasah Tarbiyah Islamiyah, serta pengembangan Dakwah dengan membuka pengajian pengajian di Masjid maupun di surau-surau,”tukuknya. 

PERTI ke depan dapat melaksanakan Amal Sosial melalui Bakti bakti sosial di tengah masyarakat , di samping itu juga PERTI akan memperhatikan Anak Yatim Piatu melalui pengembangan Panti Asuhan Anak Yatim di tiap Daerah. Dalam Muktamar PERTI yang  ke XVII ini juga dibentuk satu Badan Otonom Kepemudaan dengan nama Pemuda PERTI terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda PERTI adalah Satiri S.Sos. (y)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami