Pemerintah Desa Sipira Laksanakan Musrenbang, Turut Hadir Plt. Camat Onan Runggu


Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Sipira Kecamatan Onan Runggu hari ini Jumat, 28-1-2022 melaksanakan Musrenbang guna merencanakan Pembangunan untuk tahun 2023 yang akan datang.
Musrenbang yang dilaksanakan di kantor desa turut dihadiri masyarakat dengan penuh antusias.

Turut hadir dalam Musrenbang kali ini Plt. Camat Onan Runggu Martogi M Situmorang yang didampingi beberapa staf kantor camat. Herta Sitompul dari Dinas P3KD, Pesta Silalahi dari Pendamping Desa.

Acara yang di awali dengan doa bersama yang dibawakan oleh salah seorang tokoh agama di desa Sipira, selanjutnya Poliman Hutabalian selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membuka Musrenbang secara resmi. 
Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada masyarakat desa Sipira agar dapat mengikuti acara musrenbang ini dengan baik, dengan selalu mengutamakan musyawarah dan senantiasa mengutamakan kepentingan umum (kepentingan bersama) diatas kepentingan pribadi dan kelompok.


Selanjutnya kepala desa Sipira Pahala Hutabalian dalam sambutannya menyampaikan untuk menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat atas apa pun yang akan direncanakan untuk kita rencanakan yang akan  kita bangun ditahun depan.
Namun kita patut mengetahui akan keterbatasan anggaran yang bersumber dari Dana Desa yang ada.

Pesta Silalahi selaku Pendamping desa secara gamblang menguraikan akan Perpres Nomor 104 Tahun 2021 tentang persentase anggaran dan pos pemanfaatannya, demikian diuraikan secara garis besar dari Penggunaan Dana Desa yaitu : 40% Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ditujukan untuk Perlindungan Sosial, 20% Ketahanan pangan, 8% pencegahan covid 19, sementara sisa 32% lagi untuk kegiatan Sarana prasarana. termasuk juga pemberdayaan, dan Penangan stunting bagi balita yang  mengalami stunting sesuai juga dengan arahan dari P3KD tentang Percepatan pencegahan dan penanganan stunting ditengah masyarakat desa Sipira.

(Asbon Hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami