Peduli Rakyat, Dewan Tinjau Pemukiman Kumuh Banjir di Pasar 3 Barat Medan Marelan

Medan, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Margaret MS terus peduli atas penderitaan rakyat. Anggota dewan muda itu menyahuti keluhan masyarakat yang lingkungannya terdampak banjir bertahun tahun. Mengetahui duduk persoalan, Margaret langsung melakukan peninjauan kepemukiman warga, Sabtu (19/2/2022).

Benar saja, Margaret mendapati kondisi pemukiman warga yang sangat kumuh di Jalan Marelan Pasar 3 Barat Ujung akibat banjir berkepanjangan. Bahkan, sejumlah Jalan/Gang di lingkungan 4 Kelurahan Terjun Kec Medan Marelan itu badan jalan banjir berlumpur karena tidak memiliki drainase.

Dari hasil peninjauan, Margaret mendapati tidak adanya parit sebagai pembuangan saluran air. Sehingga pemukiman terus kebanjiran dari air hujan maupun comberan dari rumah warga.

Selain itu, Margaret juga mengaku prihatin karena kondisi Jalan yang rusak akibat terus menerus digenangi air. Menyikapi hal itu, Margaret minta Dinas PU Medan dapat melakukan pembuatan parit berikut pengecoran badan jalan.

Salah satu warga di Pasar 3 Sayahrial mengatakan, kondisi Jl Pasar 3 apalagi di Gang Balam selalu banjir dan becek. Kendati tidak hujan, badan Gang selalu banjir dari tumpahan saluran kamar mandi.

Parahnya lagi kata Syahrial didampingi Muklis, bila hujan datang, air meluber ke rumah warga bercampur limbah dapur rumah tangga. Air tergenang akibat tidak memiliki saluran drainase.

Kondisi demikian kata Muklis, sudah berlangsung lama sejak ada pembangunan rumah disana. Sejumlah jalan dan Gang di Lingkungan 4 tidak memiliki saluran drainase. Sehingga air limbah rumah tangga meluber ke badan jalan. Apalagi turun hujan air tergenang dan masuk rumah dan lama surut.

Pada kesempatan itu, Syahrial berharap anggota DPRD Medan Margaret berkenan memfasilitasi agar ada perbaikan. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami