Badan Pembina Idiologi Pancasila Melaksanakan Kegiatan Jejaring Panca Mandala Tingkat Provinsi Sumatera Utara 29/3 - 1/4 / 2022


Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam upaya mengembalikan kejayaan Pancasila sebagai Lambang Negara Indonesia, Sebagai Idiologi pemersatu bangsa kita Indonesia.
Badan Pembina Idioligi Pancasila melaksanakan Acara Pembekalan Jejaring Panca Mandala Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan yang di ikuti setidaknya 14 kabupaten/kota ditambah perwakilan dari provinsi Sumatera Utara. Sebagaimana informasi yang diterima dari panitia dilokasi kegiatan yakni di Hotel Radisson Jl. H. Adam Malik No. 5 Kota Medan sejak Selasa, 29/3 dan yang akan berlangsung sampai Jumat, 1/4 2022 (selama 4 hari).  

Dalam kegiatan ini bahwa Badan Pembina Idiologi Pancasila melalui panitia menentukan bahwa jumlah peserta yang mewakili tiap kabupaten/kota berjumlah 7 orang demikian juga yang mewakili Provinsi Sumatera Utara. Dijelaskan pula bahwa ke tujuh perwakilan masing masing mewakili beragam unsur, seperti diantaranya :
Pertama dari Unsur Pemerintah (kantor Kesbangpol), Kedua dari Unsur Pendidikan, Ketiga dari Unsur Dunia Usaha, Keempat dari Unsur Organisasi Kemasyarakatan, dan Kelima Dari Unsur Media.


Di hari pertama Selasa, 19-3-2022 dilaksanakan pembukaan kegiatan secara resmi yang dilakukan/dibuka oleh Diputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir. Prakosa, M.M yang dilaksanakan secara zoom meeting.

Turut menyampaikan kata sambutan antara lain : Syafrudin, SH, MH sebagai Kabid pada Kantor Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara mewakili Kepala Kantor Kesbangpol bapak Safruddin Arif, Elfrida Erawati Siregar selaku Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Pada BPIP, juga sambutan disampaikan oleh DR. Baby Siti Salamah, S.Psi., M.Psi, Psikolog selaku Diputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan di BPIP yang disampaikan melalui zoom meeting.

Selesai acara pembukaan dan kata sambutan, maka sesi pertama di hari pertama diakhiri dengan acara photo bersama para peserta dengan para narasumber.
Pada sesi ini perwakilan dari kabupaten Simalungun dan Kabupaten Samosir banyak mendapat perhatian, dan apresiasi, baik oleh para narasumber, juga dari perwakilan dari kabupaten/kota lainnya. hal ini adalah karena pakaian dan perlengkapan dari pakaian adat yang dikenakan.


Saat dikonfirmasi pada panitia nama nama yang mewakili kabupaten Samosir, maka diketahui :
Muara Limbong dari unsur pemerintah, Reynold Panjaitan dari unsur Pendidikan, Kiki Andrea dari unsur Dunia Usaha, Kosmos Manik dari Unsur Organisasi Kemasyarakatan (Organisasi Gereja), Jonsaidi Situngkir dari Unsur Organisasi Kemasyarakatan (FKTM), Samuel Pasaribu dari Unsur Organisasi kemasyarakatan (PBB), terakhir Bastian Simbolon mewakili dari unsur Media.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami