BUPATI SAMOSIR PIMPIN RAPAT PEMBAHASAN,TINDAK LANJUT PEMINDAHAN MAKAM JUGA PEMBEBASAN LAHAN TANOPONGGOL



Samosir, Bidikkasusnews.com - Bupati Damosir Vandiko Timoteus Gultom memimpin rapat pembahasan tindak lanjut pemindahan makam,dan pembebasan lahan di lokasi paket penggantian jembatan Tanoponggol ,yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Selasa (15/3/2022) Rianite Pangururan.                      

Acara dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumaterautara, Kementerian PUPR RI Ir.Brawijaya SE,M Eng,J.E,MSCE,Ph.D didampingi beberapa Kepala Bidang dan Staf,Kejari Samosir, mewakili Kapolres Samosir,para Asisten, Staf AhliBupati,para pemimpin SKPD,Camat Pangururan dan lurah si Ogung-ogung.           

Adapun Rapat dilaksanakan untuk membahas beberapa hal ,yakni:

1.Akan dilakukan vidcom dengan pihak keluarga yang berada di luar Kabupaten Samosir untuk mendapatkan kesepakatan bersama,terkait pemindahan makam yang terdampak dari pembebasan lahan.                                 

2.Akan dilakukan rapat tekhnis,fan pembentukan tim tekhnis untuk pecepatan pembebasan lahan,sehingga pembiayaan ganti rugi dapat segera tersampaikan.             Bupati Samosir dalamStressing tapat menyampaikan apresiasi fan trimakasih atas keseriusan serta perhatianBBPJN Sumut di Kabupaten Samosir,mengingat Kabupaten Samosir sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional(KSPN)Bupati berharap ,pembangunan jembatan Tanoponggol dapat terselesaikan dengan cepat.Dalam hal ini di harapkan, Kepala tim pembebasan lahan dapat melakukan percepatan pembebasan lahan dengan pendekatan dan pemahaman kepada masyarakat yang terdampak.            



Manfaat momen dan  perpanjangan waktu,yang sudah diberikan untuk percepatan pemindahan makam yang terdampak.         

Bupati juga menghimbau, agar mengerjakan mana yang bisa di kerjakan terlebih dahulu,jangan terlalu banyak rapat ,akan tetapi lupa untuk mengerjakan.                

Sementara itu, Kepala BBPJN menyampaikan perlu aksi di lapangan,untuk dapat mengetahui kendala dan permasalahan yang terjadi sehingga,semua permasalahan fapat di selesaikan dengan cepat dan baik.Apabila ada undangan rapat dalam pemindahan makam,saya akan hadir dalam pelaksanaan adat tersebut,sebagai bentuk keseriusan kita dalam pelaksanaan pembangunan jembatan Tanopongol.

(Asbon hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami