Jalan Poros Desa Sipira Kecamatan Onan Runggu Butuh Perhatian Serius Pemkab Samosir


Samosir, Bidikkasusnews.com - Jalan Poros Desa Sipira, Kecamatan Onan runggu, Kabupaten Samosir membutuhkan Perhatian Pemerintah Kabupaten Samosir untuk adanya Program penanganan dalam hal perbaikan jalan di Desa Sipira yang menurut notabennya jalan ini adalah jalan Kabupaten. Bahkan diseluruh kabupaten Samosir dari 9 kecamatan, pentingnya Perbaikan infrastruktur sesuai dengan visi Kabupaten Samosir terwujudnya masyarakat samosir yang Sejahtera, bermartabat, Sejahtera secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Hal ini ini di sampaikan Kepala Desa Sipira Pahala hutabalin, dengan keluhan beliau akibat tidak adanya Perhatian Pemerintah Kabupaten Samosir tentang Perbaikan Jalan Poros Desa Sipira yang memiliki banyaknya kerusakan jalan berlobang ibarat kubangan kerbau dan tidak ada peralihan karena kerusakan yang merata.

Kepala Desa Sipira Pahahala hutabalian menyampaikan kepada wartawan, Pihaknya telah menginformasikan kepada Pemerinh Kabupaten Samosir, melalui pihak terkait dan bermohon untuk di lakukan program perbaikan jalan itu, namun sampai hari ini, Kamis (17/3/2022) belum ada perbaikan. Hal ini seharusnya tidak penting terjadi sesuai visi Kabupaten Samosir memwujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat, sejahtera ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Namun dengan kerusakan jalan ataupun kebutuhan inprastruktur ini, yang ada kaitannya kepada semua penduduk Desa Sipira yang berjumlah 1800 lebih kurang,harus mempergunakan jalan ini baik untuk ke puskesmas desa untuk berobat, juga anak -anak Desa untuk belajar kesekolah SD, SMP,bahkan untuk jalan masyarakat mengurus sesuatu yang penting ke kantor Desa. Sehingga dengan keberadaan jalan belum di Perbaiki,masyarakat Desa sipira belum bisa untuk menikmati kesejahteraan sesuai visi. Masyarakat desa Sipira dari presentasi suara pro perubahan sangat sangat unggul sesuai dengan Program -program yang disampaikan Bupati Samosir, pungkas Kades mengakhiri ungkapnya.

(Asbon hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami