Memperingati Hari Jadi Kab.Solok yang Ke 109 Tahun



SOLOK, bidikkasusnews.com - Menyongsong Hari Jadi Kabupaten Solok ke 109 tahun serta temu ramah dengan pejabat baru Dinas Kominfo ,Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui Dinas Kominfo , gelar temu ramah dengan wartawan yang bertugas di daerah setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Solok Nan Indah Aro Suka, Selasa, 15 Maret 2022 yang dibuka oleh Bupati Solok diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan  ,Edisar SH.Mhum. Hadir Kasat Pol PP Dan Damkar Elafki ,Kadis Pariwisata Kabupaten Solok ,Kabag hukum pemkab Solok Jasra Arnoda.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok yang 109 jatuh pada tanggal 9 April esok,Pemerintah Daerah Kabupaten Solok  menggelar berbagai macam acara dan kegiatan  seperti rangkaian kegiatan lomba.

memeriahkan HUT Kabupaten Solok pemerintah Daerah telah menetapkan rangkaian kegiatan yakni akan akan di mulai pada tanggal 21 Maret dengan agenda pembukaan festival lima danau berlokasi di Dermaga singkarak, kemudian di lanjutkan dengan acara yang dilaksanakan makan bajamba yang di bawa dari nagari se Kabupaten Solok dan di arak dari Sumani.

Selain itu kegiatan akan di lanjutkan dengan pelaksanaan kesenian  Indang Solok  klausal serta , lounching penggiat wisata.dan ada lagi Pembukaan Pokdarwis,UMKM stand ,pembangunan dan pelestarian cagar budaya.Dan sekaligus di laksanakan Bazar serta penampilan kesenian tradisional hiburan pada malam harinya.

Kemudian Selasa 22 Maret akan di laksanakan vestifal akustik, lomba flog, lanjutan pameran dan hiburan pada malam hari.

Dan pada Rabu 23 Maret akan di laksanakan kompetisi kopi Talua di Solok Rajo dan nonton bareng, dan Kamis 24 Maret pembukaan kopi nasional dan pembukaan pameran kopi .Kemudian Kemping penggiat alam, Sabtu gowes di danau talang dan danau ateh.Minggu ada touring  dan pameran UMKM nagari serta penampilan kesenian di Danau talang.

Dan untuk  lebih menyemarakan HUT Kabupaten Solok pada Tanggal 27 Maret  akan dilaksanakan lomba per Dinas se kabupaten Solok . jelas Edisar.

Dalam rangkaian agenda yang dilaksanakan juga  ada lomba ayam kukuak balenggek, lomba merandang  yang berlokasi di THKW dan Grand festifal akustik, Selain itu dinas Kominfo Kabupaten Solok juga menggelar karya tulis untuk wartawan dan di akhiri dengan penutupan festival lima danau.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini,Semoga peringatan HUT Kabupaten Solok ke 109 bisa di rasakan dan di kenang oleh masyarakat Kabupaten Solok.Harap Edisar.

Kepala dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta  menyampaikan insan pers adalah peran penting menyampaikan agenda pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten Solok menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat.

Semoga kedepannya silaturahmi antara pemerintah Daerah Kabupaten Solok degan media bisa lebih baik lagi kedepannya.

(Mak Itam)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami