Menurut Camat Medan Deli Pemilhan Kepling Sudah Sesuai Prosedur


Medan, Bidikkasusnews.com - Puluhan massa melakukan aksi unjuk rasa di kantor Lurah dan Camat Medan deli. selasa (15/3/22). Warga menuntut transparansi soal pengangkatan kepala lingkungan (Kepling).

Aksi yang digelar secara estafet dari kantor Lurah Titipapan Kota Bangun dan Tanjung Mulia,serta berakhir dikantor Camat Medan Deli itu,massa menyampaikan aspirasinya dengan membentangkan spanduk dan aneka poster.

Mereka juga membubuhkan sejumlah tanda tangan di spanduk,sebagai bentuk protes atas kebijakan dari Camat Medan Deli.

Dalam orasinya,massa menuntut agar Lurah Kota Bangun Rahmad Arfinsyah Pohan,Lurah Titipapan Irwan dan Camat Medan Deli Ferry Suheri,agar mengevaluasi kembali pemilihan Kepling tersebut.

Mereka mengatakan,kebijakan Camat Medan Deli Ferry Suheri tidak sesuai dengan Perwal No 21 Tahun 2021 tentang pedoman pemilihan dan pengangkatan kepala lingkungan.

Anehnya,menurut koordinator Aksi Demo Nikson Nababan di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Lingkungan 18,dari hasil verifikasi calon Kepling sebanyak 4 orang,yang lulus 2 orang yaitu Dedi Simbolon dan Adi Sugiarto.sementara yang kalah hasil verifikasi yaitu,sanetena Laia dan Herbet Silaban.

Dan,yang jadi penjabat Kepling 18 yaitu,Herbet Silaban.Dikatakan Nikson Nababan,proyek pemilihan Kepling itu dananya diambil dari sejumlah lurah dan Kepling di kecamatan Medan Deli.

Dalam orasinya didepan kantor kelurahan dan kecamatan yang mereka demo,Koordinator Aksi Nikson Nababan menyampaikan,pemilihan dan pengangkatan kepala lingkungan tidak pernah disosialisasikan.

Bahkan ada juga beberapa Kepling yang diangkat tersebut tidak dikenal oleh warga,serta berdomisili diluar dari lingkungan.selain itu,Kepling yang baru diangkat juga tidak pernah bersosialisasi dengan warga,dan bukan tokoh masyarakat setempat

Menurut massa,ada beberapa Kepling yang diangkat tidak transparan yakni,dilingkungan 14 Kelurahan Titipapan,Lingkungan 6 Kelurahan Kota Bangun dan kepling 8 Kelurahan Mabar Hilir,serta Tanjung Mulia Hilir.

Pantauan wartawan,saat unjukrasa tersebut tidak ada seorang pun lurah dan camat,atau perwakilan dari petugas kecamatan yang menemui massa.sehingga massa hanya berorasi diluar kantor Lurah.

Menurut informasi yang sampai kewartawan,Lurah se-Kecamatan Medan Deli dan Camat sedang mengikuti rapat di Hotel Dyandra Medan.

Terpisah,Camat Medan Deli Ferry Suhery mengatakan,proses pemilihan hingga pengangkatan seluruh Kepling telah dilaksanakan sesuai prosedur dari Pemko Medan.

Diakuinya,dari total 55 lingkungan di kecamatan nya,34 lingkungan diantaranya mengajukan calon Kepling lebih dari satu orang.akhirnya dilakukan proses seleksi ketat.sehingga diduga ada calon yang tak terpilih tidak terima keputusan tersebut dan mengajak massa untuk melakukan demo.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami