Akhirnya Polres pel Belawan Menetapkan Direktur Utama PT MPM Sebagai Tersangka



Medan, Bidikkasusnews.com - Untuk menindaklanjuti kasus,Polres Pelabuhan Belawan,akhirnya menetapkan Djasman alias Ka Young sebagai tersangka tindak pidana pengelapan dalam jabatan.

Direktur Utama PT Minajaya Persada Makmur (MPM) ini di tetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara pada 23 Maret 2022 lalu.

Komisaris PT.Minajaya Persada Makmur, Susanto pada wartawan, Senin (4/4/2022) siang menyebutkan dia mengetahui, kalau Djasman alias Ka Young ditetapkan sebagai tersangka setelah ia menerima surat dari Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Nomor : B/532.C/lll/Res.l.ll/2022/Reskrim , prihal pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan tertanggal 31 Maret 2022.

Dikatakan Susanto, sebelum diterbitkannya surat sebagai tersangka,dia juga telah memberhentikan sementara saudara Djasman (Ka Yong) sebagai Direktur Utama pada Kamis (17/3/2022) lalu.Dan pemberhentian sementara tersebut berdasarkan surat No : 0315/Komisaris/PT.MPM/III/2022 tertanggal 17 Maret 2022.

Selain itu juga Susanto selaku Komisaris PT Minajaya Persada Makmur telah membuat surat pemberitahuan kepada seluruh konsumen (pelanggan) menegaskan bahwa Komisaris tidak bertanggung jawab atas segala pembayaran konsumen melalui transfer kliring maupun setor tunai kepada : rekening BNI atas nama PT Minajaya Persada Makmur  Ac.88901- 01889. Rekening BNI atas nama Asnah , Ac.26000-08800. Dan rekening lainnya yang pernah diarahkan baik oleh Direktur dan Direktur Utama. Kesemuanya itu adalah diluar tanggungjawab Komisaris, termasuk penagihan cash.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudy Saputra.SH.MH dalam surat pemberitahuan nya kepada Susanto menyebutkan bahwa berdasarkan rujukan Laporan polisi No : LP/B/539/X/2021/SPKT/Polres Pelabuhan Belawan/Polda Sumut, tertanggal 16 Oktober 2021, pelapor atas nama Susanto. Dan  surat perintah penyidikan No: SP.sidik/124/ll/ Res 1.11/2022/Reskrim tertanggal 4 Pebruari 2022.

Bahwa proses perkara pelapor pada tanggal 16 Oktober 2021, telah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti.Kemudian penyidik telah melakukan gelar perkara pada tanggal 23 Maret 2022.Ada pun hasil gelar perkara yaitu menetapkan saudara Djasman sebagai tersangka tindak pidana perkara penggelapan dalam jabatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 374 KUHPidana melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap tersangka dan sesegera mungkin melimpah berkas perkaranya ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Sedangkan Ivan, anak kandung Susanto mengucapkan terima kasih kepada pihak penyidik Polres Pelabuhan Belawan  dengan cepat mengungkap perkara pengelapan dalam jabatan di PT Minajaya Persada Makmur yang di duga dilakukan oleh Direktur Utama.

" Kita beterimakasih kepada polisi yang dengan cepat mengungkap perkara yang kami laporkan dan berharap semua pihak bisa bekerjasama agar materi perkara yang dilaporkan segera tuntas," singkat Ivan. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami