Gubernur Sumbar Mahyeldi Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Proyek Tol Padang-Pekanbaru



Sarilamak, Bidikkasusnews.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengajak masyarakat Nagari Simalanggang dan Kabupaten Limapuluh Kota agar bekerja sama menyukseskan pembangunan proyek strategis nasional Jalan Tol Padang – Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Gubernur saat memberikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadan Gubernur ke Kabupaten Limapuluh Kota, di Masjid Al Muttaqin, Balai Rupih Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Minggu (10/4/2022) malam.

“Karena itu saya mengajak mari kita sukseskan pembangunan di daerah kita. Ini penting dalam rangka meningkatkan terus kerja sama dalam membangun Sumatera Barat umumnya dan Kabupaten khususnya,” ujar Gubernur.

Lanjut Gubernur Mahyeldi menyampaikan, tahun ini terdapat anggaran sebesar Rp82 miliar dialokasikan untuk Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2022. Diantaranya Rp5,8 miliar untuk pendidikan, untuk kesehatan Rp7,5, kehutanan Rp4,9 miliar serius budidaya madu lebah galo-galo, Lalu untuk Koperasi dan UMKM Rp1,5, perkebunan Rp7,5 miliar dan pariwisata Rp8,3 miliar.

Gubernur menambahkan, inilah bentuk sinergi kita ke depan antara provinsi dengan kabupaten dan kota. Insyaallah tahun 2023 akan kita tingkatkan lagi jumlah anggarannya. Termasuk pembangunan Jembatan siapi-api 2, menghubungkan Jorong Api-Api dengan Balai Rupih.

Dalam kunjungan Safari Ramadan ini, gubernur menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Muttaqin sebesar Rp50 juta. Ditambah bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta dan dari Kemenag Sumbar berupa Al-Qur'an.

(Delco Fitril,S.IP)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami