Polres Samosir Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Persiapan Pengamanan Idul Fitri Dan Libur Panjang Dihadiri Forkopimda Kab. Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Guna menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Samosir, Polres Somosir gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 yang berlangsung di Mako Polres Samosir, Jumat 22-4-2022.

Tampak Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Kanit Pidum IPDA Abdur Rahman Sitompul SH.

Ops Ketupat Toba 2022 ini mengusung Tema, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022, Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H Di Wilayah Kabupaten Samosir.

Turut hadir mewakili Bupati Samosir, Penjabat Sekda Kab. Samosir Hotraja Sitanggang, mewakili Dandim 0210/TU yakni Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donal Panjaitan, dan Ketua DPRD Kab Samosir Sorta Ertati Siahaan, Kabag Ops Kompol.LS.Siregar,SH, Kadishub Lespayer Sipayung, para PJU Polres Samosir, Kepala BPBD Sarimpol Manihiruk, mewakili Kadis Pariwisata Jontiner Sinabutar serta mewakili Kadis Nakerkoperindag Saut Simbolon.


Hadir juga Kadis Kominfo Ricky Rumapea, mewakili Kadis Kesehatan, Kabid P2P Ganda Nainggolan, Kasatpol PP Roijan Pasaribu. Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, SPA, M.Pd.K. Para Danramil Sejajaran Kab. Samosi, Ketua FKTM Obin Naibaho. Manager PLN Kec. Pangururan Nursyhabri Ilyas. Direktur SPBU Kec. Simanindo Androw Samosir serta Para Insan Pers.

Dalam paparannya, Kapolres Samosir menyampaikan Amanat Kapolri, “bahwa pelaksanan ops Ketupat Toba 2022 berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 28 April 2022 s/d 09 Mei 2022. Selain itu 2 minggu sebelum pelaksanaan operasi tanggal 14 April s/d 27 April 2022 dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam cipta kondisi jelang Ops Ketupat Toba dan dilanjutkan kembali Pasca Ops Ketupat Toba 2022 yaitu; pada tanggal 10 Mei S/d 17 Mei untuk mengantisipasi arus balik yang mungkin masih terjadi”, jelasnya.

Kapolres Samosir juga menghimbau,” agar kita semua tetap mengikuti protokoler kesehatan dalam pelaksanaan di lapangan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 dengan tetap menggunakan masker, hand sanitizer, dan mengatur jarak (sosial distancing)”, himbaunya.

Dalam situasi Idul Fitri kali ini, Polri tidak akan ada melakukan penyekatan dititik-titik Pos Pam dan Yan di seluruh Indonesia, yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami