Sahlan: Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Over kapasitas, Kementerian Hukum Dan HAM Harus Ada Solusinya


Tebing Tinggi, Bidikkasus news.com - Terkait pemberitaan yang ramai di beberapa media yang mempertanyakan kinerja pihak lapas kelas IIB Tebing Tinggi, Ketua DPC GBNN (Garda Bela Negara Nasional) Tebing Tinggi  Sahlan Wijaya S Angkat bicara.senin 23/5/22 kepada media ini Sahlan Mengatakan  seharusnya media Dalam pemberitaannya berimbang dan mengkonfirmasi pihak yang di beritakan, agar jelas duduk persoalannya, bukan asal naik saja. 

Kita juga harus dapat memahami bagaimana pihak lapas Memiliki tugas yang begitu berat dalam membina para narapidana,di tengah minimnya personil yang bertugas, tentunya pasti ada kekurangan kekurangan dalam menjalankan tugasnya.

Harusnya kita sebagai  awak media membantu bagaimana mengupayakan dengan pemberitaan pemberitaan Bagaimana agar kementrian hukum dan HAM dapat mengatasi  over kapasitas  hampir di semua lembaga Pemasyarakatan. Seperti  Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi,lapas yang seharusnya di isi 400 orang  narapidana kini di isi 1677 orang narapidana, tentunya hal ini membuat personil.



Keamanan yang hanya 48 orang di tambah staf yang lebih kurang 30 orang harus bekerja ekstra keras untuk tetap agar bisa situasi tetap kondusif dan stabil, selama ini stikma buruk di masyarakat mungkin karena tidak tahu betapa berartinya tugas yang mereka emban dengan keterbatasan personil yang tidak memadai bila di banding   jumlah narapidana yang ada, hal ini tentu nya pastilah ada kekurangan kekurangan  karena keterbatasan dalam memantau narapidana. 

Toh mereka bukan malaikat, jadi kita juga harus dapat memaklumi atas kekurangan kekurangan mereka, dan patut kita acungkan jempol karena dengan keterbatasan nya masih bisa membuat kondisi di dalam lapas tetap stabil. Tutup Sahlan. (Tem)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami