Tidak kenal Menyerah, DPC PSI Kec.Belawan Terus Bantu orang Tidak Mampu


Belawan, Bidikkasusnews.com - Sosok ketua DPC PSI,yang rencana akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD kota Medan,pada tahun 2024.Tak henti-hentinya Dewan Pimpinan Cabang Partai Soladiritas Indonesia (DPC PSI) Kecamatan Medan Belawan melaksanakan kegiatan sosial di Kawasan Belawan.Kali ini membantu bayi  yang tidak memiliki dana untuk biaya perobatan. Rabu (19/5/2022).

Ada pun bentuk berupa bantuan yang  diberikan DPC PSI Belawan kepada Hilya Ramadaniah,warga Blok B Lingkungan lX Kelurahan Sicanang yang masih berumur dua minggu  memiliki penyakit sesak nafas dan kurang cairan ini dijamin untuk mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di kawasan Tanjung Mulia Medan.

Selain tidak memiliki dana ,anak ke empat pasangan dari Ilham Efendi dan Faridah Hanim ini tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Ketua DPC PSI Belawan Togu Urbanus Silaen SPd mengatakan Selasa (18/5/2022) pagi ia mendapat laporan dari masyarakat Blok B Lingkungan IX Kelurahan Sicanang bahwa salah seorang bayi sangat membutuhkan perawatan medis.Dan belakangan di ketahui kalau orang tua si bayi itu tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

" Mendengar kabar tersebut,kita merasa terpanggil untuk membantunya. Kita mencoba untuk berkordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Medan dan kita bersyukur pihak BPJS Kesehatan meresponnya dan hari itu juga kartu BPJS Kesehatan nya siap." jelas Togu Silaen.

Selanjutnya kata Togu Silaen, pengurus DPC PSI Belawan menyerahkan kartu BPJS kesehatan tersebut kepada orang tua si bayi dan pihak rumah Sakit pun memberikan perawatan medis.

Sementara itu Ilham Efendi selaku orang tua Hilya Ramadaniah mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PSI Belawan yang sangat peduli dengan masyarakat Belawan.

" Saya sebagai orang tua dari anak saya  mengucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPC PSI Belawan yang telah membantu mengurus kartu BPJS anak saya sehingga biaya pengobatan anak saya bisa di tanggung pemerintah.Saya berharap,kedepannya semoga PSI semakin sukses dan semakin di cintai masyarakat," tutup Ilham.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami