THKW Nasibmu...Tempat Orang Bercewek, Sudah Lama Diperiksa Khusus Inspektorat LHP Tak Kunjung Ada

 


Kabupaten Solok, Bidikkasusnews.Com - Misteri Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Arosuka yang menelan anggaran puluhan milyar yang hingga kini ketiadaan manfaatnya, hingga perintah Pemeriksaan Khusus oleh Bupati Solok Epyardi Asda kepada Dery Akmal, ST, selaku Sekretaris Inpsektorat Daerah semenjak akhir 2021 tahun lalu yang sampai saat ini juga mengandung sejumlah misteri.

Pembangunan THKW menghabiskan anggaran bermilyar-milyar, tetapi tidak berfungsi, sudah semrawut, tempat orang bercewek-cewek. Taman bunga yang dibanggakan sudah tidak terurus, gerbang I love you yang sarat bunga, nan kini kosong melompong raib entah kemana. “Kita sudah suruh Inspektorat periksa khusus, kalau ada pejabat yang terkait di dalamnya kita tidak membela, biar hukum yang bicara”,kata Bupati Epyardi memastikan ke wartawan.

 “Saya masih ingat pesan bupati bahwa THKW Pemeriksaan Khusus, sejak akhir 2021, kini sudah Juni 2022, LHP nya sejauhmana. Padahal untuk itu sudah studi banding kemana-mana, ke Jakarta, BPK, dan di berbagai daerah di Sumbar ini, sudah banyak juga duit Negara habis untuk mempelajari itu, namun hasilnya belum nampak”,ungkap sumber pindahan Inspektorat Daerah.

Dery Akmal dikonfirmasi, sulit ditemui bermacam alasan. Pada Rabu, (22/6/2022) bertemu Kepala Inspektur Daerah Fidriati Ananda, SE, Ak, namun keengganan dipertemukan dengan Dery yang lebih tahu dari awal perintah bupati. Nanda yang disampaikan, terkesan pendengar terbaik atas konfirmasi wartawan. Ditanya LHP, menurutnya izin pimpinan. “Kita informasikan dulu pada pimpinan (Sekda)’,ucapnya.

Adalah Dery yang dapat perintah bupati periksa khusus THKW sejak akhir 2021 lalu, tancap gas dengan pemeriksaannya. Digawangi Irban V, pakai struktur penanggungjawab dan pemeriksa investigasi. Sudah dilakukan pula studi banding kemana-mana, ke Jakarta, BPK bahkan ke berbagai daerah dalam Sumbar menggunakan APBD, ada lima orang sampai enam orang. Namun hingga kini sudah hampir delapan (8) bulan jalan, tidak jelas ceritanya. “Sejak akhir 2021 diperiksa khusus perintah bupati ke Dery, tapi hingga kini belum keluar LHP nya”,tuding lagi.(mak itam)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami