Masa Orientasi Sekolah (MOS) SMP Swasta Pembangunan Untuk 38 Siswa Baru, Berlangsung Dengan Baik Penuh Keceriaan


Samosir, bidikkasusnews.com - Panitia Pelaksanaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Pembangunan yang diketuai oleh Marni Malau bersama beberapa rekan guru lainnya yang terlibat dalam kepanitiaan diantaranya : Lidia Malau, Betaria Sitanggang dan Ernita Sinaga. 

Saat ditemui awak media bidikkasusnees.com dilokasi sekolah saat memimpin pelaksanaan MOS, Marni Malau memberikan penjelasan bahwa pelaksanaan MOS tahun ini dilakukan kepada 38 siswa baru kelas VII, dan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan hari ini Rabu, 13-7-2022 merupakan hari terakhir yang menjadi puncak dari segalah materi MOS yang sudah kami susun selakau panitia.

Terliahat para anak didik yang baru masuk yakni kelas VII sedang asyik dalam kegiatan diantaranya : memasukkan pulpen yang di ikat dengan tali, sementara tali di ikatkan kepinggang dari lima orang anak didik. Sambil diiringi musik anak didik wajib berjoget sembil secara tim berusaha untuk memasukkan pulpen tersebut kedalam botol yang berada ditengah tengah. Permainan lain yang membuat suasana begitu ceria yakni dengan menempelkan ballon di kening dua orang siswa secara berhadap hadapan, dalam suasana seperti ini tak sedikit ballon mereka pecah (meletus) yang membuat mereka terkejut, akhirnya membuat mereka tertawa ceria.

Dikesempatan lain awak media sempat mewawancarai beberapa orang guru tentang keberadaan SMP Swasta Pembangunan Simbolon Purba Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir. Dari keterangan yang diterima dari beberapa guru yang ditemui dilokasi sekolah diketahui bahwa SMP Swasta Pembangunan merupakan sekolah yang sudah berdiri sejak lama, paling tidak sudah lebih dari 50 tahun.


Diterima keterangan bahwa alumni sekolah ini sudah sangat banyak yang berhasil, diantaranya : bpk. Lasro Marbun yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, bpk. Dr. Firma Simbolon yang saat ini tercatat sebagai Dosen dan dipercaya menjadi salah seorang Tim Badan Percepatan Pembangunan di Pemeritahan Bupati Samosir saat ini. Ada juga bapak L. Marbun yang sampai saat ini masih aktif di TNI AD, bpk. Open Hutagaol yang perna di Percaya menjadi Pengawas Sekolah Menengah Pertama di Dinas Pendidikan Kab. Samosir yang mana beliau sudah pensiun saat ini, demikian juga Densi Simbolon yang perna menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMPN I Atap Hutanamora Pangururan, dan masih ada yang lainnya.

Diakui bahwa keberadaan sekolah SMP Swasta Pembangunan ini sampai saat ini tidak terlepas dari dukungan para alumni sekolah ini, sebut saja bapak Lasro Marbun yang beberapa tahun yang lalu perna menyumbangkan berupa bangku dan meja belajar dan sampai saat ini itulah yang dipakai oleh para siswa untuk belajar.

Seperti yang kita lihat bersama disekeliling lokasi sekolah ini, yang mana kami masih sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah melalui dinas pendidikan, baik di Dinas Kabupaten Samosir, Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, juga oleh Kementerian Pendidikan, agar secara bertahap bangunan sekolah ini bisa tambah baik, khususnya Kantor dan Ruangan Guru, yang saat ini masih menyatu dan kondisinya masih sangat darurat.

Tapi kami juga patut berterima kasih kepada pemerintah yang mana tahun lalu (TA. 2021) kami bisa menerima pembangunan dua ruangan. Sebagaimana kebutuhan yang paling mendesak maka ruangan tersebut tahun ini akan kami gunakan, satu untuk ruang kelas dan yang satunya akan kami gunakan sebagai ruang Laboratorium.

SMP Swasta Pembanunan saat ini dipimpin oleh Kepala Sekolah yang masih muda belia yaitu bapak Felixs Surendi Naibaho, sebagaimana informasinya bahwa beliau baru menjabat beberapa bulan yang lalu, dimana sebelumnya beliau merupakan guru pengajar di sekolah ini.

SMP Swasta Pembangunan tahun ini menamatkan 38 orang siswa kelas 10 dan menerima 38 orang murid baru, sehingga saat ini jumlah siswa yang belajar saat ini di sekolah ini berjumlah 100 orang siswa. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami