Bawaslu Labuhanbatu Laksanakan Rakor Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Pemilu 2024


Labuhanbatu, bidikkasusnews.com - Bawaslu kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Rapat Koordinasi(Rakor)pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, Jumat(12/08/2022) di ruang sidang Bawaslu Labuhanbatu-Rantauprapat. 

Rapat koordinasi tersebut mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Labuhanbatu untuk membahas terkait kegiatan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan yang dilaksanakan KPU Kabupaten Labuhanbatu setiap bulannya dan hal-hal berkembang lainnya.

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Makmur, SE. Dalam arahannya ,ketua Bawaslu Labuhanbatu itu menyampaikan terkait antisipasi terjadinya pelanggaran Pemilu yang harus dilakukan sejak awal. 

"Antisipasi terjadinya pelanggaran Pemilu terkait data pemilih harus dilakukan sejak awal untuk meminimalisir terjadinya potensi masalah yang akan terjadi. Harapan kita kepada KPU Kabupaten Labuhanbatu untuk lebih serius menindaklanjuti permasalahan yang terjadi terkait data pemilih guna menjaga hak pilih seluruh masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu. Selain itu, koordinasi dengan Disdukcapil Labuhanbatu juga harus ditingkatkan oleh KPU Kabupaten Labuhanbatu"kata Makmur, SE. 

Kemudian,Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu kabupaten Labuhanbatu Sarpan Hudawi Siregar menyampaikan.

"Mengingat kegiatan yang dilakukan KPU Kabupaten Labuhanbatu terkait pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan setiap bulannya dan verifikasi faktual data pemilih hasil pemadanan data pemilih berkelanjutan semester II tahun 2021, perlu diinformasikan perkembangan dan tindaklanjut dari pelaksanaan dan program kerja KPU Kabupaten Labuhanbatu terkait kegiatan tersebut kepada Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu"ucap Sarpan Hudawi Siregar.

(HumasBawaslu-LB/Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami