Reses Janses Simbolon, Warga Perumahan TKBM Keluhkan Banjir dan Normalisasi Drainase


Medan, bidikkasusnews.com – Anggota DPRD Medan Janses Simbolon menilai kinerja Pemko Medan lamban dalam mengakomodir permasalahan warga. Untuk itu ia meminta maaf kepada masyarakat, karena aspirasi yang disampaikan kepadanya belum ditindaklanjuti Pemko.

“Kali ini, kita tidak mau kecolongan lagi dan akan memperjuangkan keluhan warga agar bisa ditampung Pemko Medan”, ujarnya kepada 750 warga yang hadir dalam Reses masa sidang II Tahun Ketiga Tahun Anggaran 2022 yang digelarnya di Halaman Kantor PSBI Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Labuhan. (26/08). Melalui reses ini Janses Simbolon menyerap aspirasi warga untuk ditampung guna ditindaklanjuti perbaikan.

Anggota DPRD Medan Janses Simbolon menilai kinerja Pemko Medan lamban dalam mengakomodir permasalahan warga. Untuk itu ia meminta maaf kepada masyarakat, karena aspirasi yang disampaikan kepadanya belum ditindaklanjuti Pemko.

Kegiatan reses ini, turut di hadiri Camat Medan Labuhan Indra Utama, Lurah Nelayan Indah Hilal Bahri SE, Lurah Besar Gandi Gusti, Lurah Sei Mati Eko, Lurah Tangkahan Elias Padang, dan lurah Titipapan.
Muhamad saad P Sianturi warga perumahan TKBM, mengatakan diperumahan TKBM sering terjadi banjir, dan saya meminta kepada Pemerintah Pemko Medan untuk segera membenahi Drainase atau parit yang ada dipermukiman khususnya warga di perumahan TKBM.

“Saya memohon kepada Pemerintah kota Medan Supaya memperhatikan kondisi Perumahan TKBM yang sering Banjir pada Musim hujan maupun Musim air pasang (Rob)” Jelas P Sianturi.

Menanggapi keluhan warga Perumahan TKBM, Camat Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung Mengatakan Banjir yang kerap merendam permukiman warga khususnya di areal Perumahan TKBM, penanganannya kurang maksimal, sebab hingga saat ini fasilitas umum seperti drainase (Parit), Jalan, Taman maupun Rumah ibadah belum di serahterimakan kepada Pemko Medan.

Indra Juga menambahkan sedangkan untuk penanggulangan banjir di areal terowongan jalan tol kelurahan sei mati akan segera di bangun drainase.

Melalui Reses masa sidang II Tahun Ketiga ini, kita dapat menampung segala aspirasi - aspirasi masyarakat yang dibawa ke lingkungan DPRD kota medan untuk dibahas dan akan disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna dan akan ditindaklanjuti guna percepatan realisasi, jelas janses Simbolon.

Janses Simbolon juga menambahkan apa yang di keluhkan masyarakat, sudah jelas kita tanggapi dan masalah banjir ini juga perlu kita sampaikan, Ini memang sudah menjadi alasan klasik yang menjadi keluhan masyarakat tentang banjir, untuk itu kita percayakan permasalahan ini kepada Pemerintah Kota Medan dalam Penangangan Banjir di wilayah Sei mati dan Sekitarnya.

Diakhir pertemuan reses tahap Dua dengan masyarakatnya Janses Simbolon memberikan berupa bingkisan dan cenderamata sebanyak 750 bingkisan dan di hadiri 750 warga Medan Utara.

(Ariansyah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami