WAKIL BUPATI LABURA LEPAS KONTINGEN PRAMUKA KE JAMNAS XI DI CIBUBUR

Laburabidikkasusnews.com - Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, H.Samsul Tanjung, ST,MH, melepas secara Resmi 16 Orang, Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Pramuka.diikuti Pendamping 4 Orang, (dua putra dan dua putri) staff kontingen 6 Orang, (tiga pria dan tiga wanita)  Peninjau 10 Orang,Serta pengurus  Kwarcab Labura, Ketua, Sekretaris dan bendahara. kontingen Jambore Daerah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labura. Yang akan berangkat ke Jambore Nasional (Jamnas XI) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

   
Acara pelepasan di gelar di Pendopo  Ranto Mangunsong, Senin (8/8) di Hadiri Wakil Bupati,Ketua Kwarcab Pramuka Kakak Irwan S.pd,M.pd, jajaran Kepala OPD, Kapolsek Kualuh Hulu, atau yang mewakili, DanRamil Kualuh Hulu, atau yang mewakili, Para Guru, Orang Tua Siswa/I.
  
Dalam Jambore Nasional 2022, Mengambil Tema"Melalui kegiatan Jamnas XI Tahun 2022 Kita Wujudkan Pramuka yang ceria,berdedikasi dan berprestasi.
  
Wakil Bupati dalam sambutanya mengatakan pihaknya menyambut gembira partisipasi Pramuka pada pelaksanaan kegiatan rekreasi sekaligus edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka penggalang,yang menitik beratkan pada kegiatan Persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.
  
Sejalan dengan ini harapan kepada Pramuka penggalang dapat mengasah kemampuan,ketrampilan dan menimba ilmu pengetahuan yang di dasari kode Etik kepramukaan yaitu Dasa Darma dan Tri Satya.
  
Selanjutnya Wabup, Keikutsertaan kalian pada kegiatan Jambore Nasional merupakan kesempatan Emas yang harus di manfaatkan sebaik mungkin.

Jalinlah kebersamaan dan persahabatan yang baik,dalam bersikap maupun saat berinteraksi dengan sesama anggota Pramuka dari Labura maupun luar daerah.
  
Serta harus bisa menjaga kekompakan dan berusahalah semaksimal mungkin untuk bisa menjaga nama baik daerah kita yang tercinta ini, di tingkat Nasional, tandas Wabup.
  
Penyerahan Bendera Pramuka Oleh Wakil Bupati kepada Pendamping dan menyerahkan secara simbolis Tas Perlengkapan Peserta Jambore Daerah.
  
Sekretaris Kwarcab Juliandi Anwar, S.pd, Mengatakan kegiatan ini di kemas dalam suatu perkemahan dengan menitik beratkan pada kegiatan Persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.
  
Jambore Nasional gerakan Pramuka (Jamnas XI) Sebagaimana di tetapkan dengan keputusan Munas Nomor 17/Munas/ 2018, Namun karena Pandemi Covid 19 Kegiatan ini di tunda dan baru bisa di laksanakan pada 2022.Jelas Juliandi.


 (Saidin) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami