Kemensos Salurkan Bantuan Pasca Banjir Bandang di Aceh Tenggara


Kutacane, bidikkasusnews.com – Pasca banjir bandang melanda beberapa Desa di Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir bandang tersebut.

Bantuan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial, Dr. Ir Tri Rismaharini, MT kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi secara simbolis, di Pos Lapangan Terpadu Penanganan Tanggap Darurat Banjir di Desa Rambung Teldak Kecamatan Darul Hasanah, Selasa (8/11).

Bantuan yang disalurkan Kemensos untuk penanganan korban bencana alam di Aceh Tenggara itu sebesar Rp 677.825.550, dengan rincian logistik tahap satu sebesar Rp119.425.300, tahap kedua Rp 305.600.200. Kemudian, natura dapur umum sebesar Rp201.030.000, lingkungan pengungsian Rp 6.770.000, dan santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia dalam bencana alam di Aceh Tenggara sebesar Rp 45 juta.

Selain itu, Kemensos RI juga menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial untuk Sembako, tambahan nutrisi dan perlengkapan kebersihan sebanyak 150 paket.

Tri Rismaharini dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya akan membantu kebutuhan dan keperluan di posko pengungsian. Sementara rumah mereka akan direlokasi jika bersedia.

“Anggaran Kemensos terbatas, karena juga telah digunakan untuk bantuan yang diserahkan di sini. Kalau untuk 17 rumah yang rusak berat, saya tidak janji, saya akan coba carikan,saya akan berusaha, insya Allah kalau niat saya baik saya percaya Allah juga akan membantu saya,” ujarnya.

Saat melakukan peninjauan langsung ke titik bencana, Tri Rismaharini turut didampingi Syakir, Anggota Komisi IV DPR RI HM Salim Fakhry SE MM, Ketua DPRK Denny F Roza SSTP MSi, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Muhammad Sujoko, Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, Kajari Syaifullah SH MH, Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara Bahagiawati, Camat Darul Hasanah Hayadun, dan pejabat Aceh Tenggara lainnya. 

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami