Ketua DPC LSM LPPAS RI Kab. Samosir Himbau Agar Setiap Proyek Harus Pasang Plang Proyek

Samosir, bidikkasusnews. Com - Saat melaksanakan monitoring ke beberapa desa yang berada di kecamatan Sitiotio pada Rabu, 2-11-2022 Ketua DPC LSM LPPAS RI Samosir Bastian Simbolon bersama Wakil Ketua Suntama Simbolon.

Saat melintas di jalan provinsi di ruas Harian - Sitiotio, tepatnya di huta Parrawan Desa Parsaoran Tamba menemukan adanya kegiatan (proyek) pembangunan DIP/TPT (Tembok Penahan Tanah). Bastian Simbolon sempat menemui salah seorang pekerja pada proyek tersebut, beliau mengakui sebagai marga Sinaga, dan diakui oleh beliau bahwa beliau adalah orang yg ikut melaksanakan perkerjaan tersebut dan diberi tanggung jawab memimpin pekerjaan tersebut. 

Atas informasi tersebut Bastian Simbolon sempat menanyakan mengapa pekerjaan tersebut tidak dipasang plank proyek. Bapak Sinaga menjawab bahwa pekerjaan ini tidak perlu kami pasang plank proyek karena proyek ini tidak di danai pemerintah tetapi dari partai Nasdem.


Ditambahkan bahwa bapak Sinaga menerima tanggung jawab itu dari bapak Sinaga MC.

Atas keterangan tersebut Ketua DPC LSM LPPAS RI Samosir sudah tidak memperpanjang pertanyaannya.

Untuk mendapatkan infomasi yang pasti atas pekerjaan tersebut maka Bastian Simbolon mengkonfirmasi beberpa orang Anggota Dewan Samosir dari partai Nasdem juga kepada Ketua DPD Nasdem Kab. Samosir bapak Sarokkel Tamba. Terakhir menghubungi bapak Sinaga MC, dari beliau didapat informasi bahwa untuk pekerjaan tersebut sumber dananya belum pasti namun dipastikan bahwa pekerjaan tersebut merupakan aspirasi dari salah seorang anggota DPR RI dari Partai Nasdem. 

Bapak Sinaga MC menambahkan bahwa kepastian informasi akan sumber dananya akan di dapatkan pada minggu depan, beliau berjanji setelah informasi itu ada beliau akan segerah menginformasikannya. 

(Hasbon Hutabalian) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami