Memperingati Hari Pahlawan Ke 77, Kapolres Rokan Hulu Ingatkan Peristiwa di Surabaya


Pasir Pangaraian, bidikkasusnews.com - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH memimpin upacara peringatan hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022, di Halaman Mako Polres Rohul Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 08.00 Wib.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Perwira Upacara Kasat Binmas AKP Hermawan dan Komandan Upacara Pama Polres Rohul Ipda Rian. 

Terpantau turut hadir dalam upacara tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Kabag Polres Rohul, Para Kasat, Sie, sejumlah Personel dan ASN di Lingkungan Polres Rohil.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menyampaikan Hari Pahlawan akan selalu diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momentum paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. 

"Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang , pantang menyerah melawan para penjajah," kata Kapolres. 

" Semangat yang ditunjukan para Pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan kembali didalam hati sanubari kita sebagai masyarakat bangsa Indonesia," ujarnya. 

"Untuk memperkuat keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI, dalam hal ini hendaknya kita harus saling tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum dan tidak menyebarkan berita hoax dan perbuatan anarkis," ucap Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul ini.

Lanjutnya, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” peringatan Hari Pahlawan 2022 

Diharapkan Orang Nomor Satu di Mapolres Rohul ini, hendaknya dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

" Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain," tambahnya. 

" Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” tuturnya.

"Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam mengarungi masa-masa penuh tantangan,” lanjutnya. 

“Teladan bagi kita, menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tutup Pangucap mengakhiri Kasubdi Humas Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH.


( Irwansyah hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami