Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kab. Samosir Salurkan 8000 Liter Pupuk Organik Cair Kepada Kelompok Tani Sekecamatan Pangururan


Samosir, bidikkasusnews. Com - Kelompok Tani Se-Kecamatan Pangururan mendapat batuan  pupuk organik cair sebanyak 8000 Liter yang diserahkan melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kab. Samosir.

Sebagaimana informasi yang dihimpun awak media bidikkasusnews.com dilokasi acara, bahwa bantuan ini bersumber dari APBN yang di upayakan melalui kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian yang bekerjasama dengan Martin Manurung Center Juga PT. Bio Energi Rimba yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Industri pembuatan Pupuk yang sudah sangat banyak dikenal.

Kegitan yang dilakasankaan di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian yang terletak di kawasan Perkantoran Pemerintah Parbaba Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan hari ini Kamis, 1-12-2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Samosir Dr.Tumiur Gultom,SP,MP dalam sambutannya berharap agar petani yang mendapat batuan bisa menggunakan pupuk dengan baik dan tepat guna.

" Saya berharap agar Kelompok Tani yang mendapat batuan pupuk cair organik bisa menggunakan pupuk ini dengan baik, jangan disimpan atau dipindah tangankan ke orang lain, jika tidak mau menggunakan pupuk ini silahkan kembalikan kekami " Cetusnya. 

Lanjut, Pupuk cair organik ini juga sudah digunakan oleh Kelompok Tani di Kabupaten Deli Serdang, dan hasilnya sangat baik.

Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Gultom ST yang di wakili oleh Asisten Satu Drs Tunggul Sinaga Dalam sambutannya mengatakan sangat menghormati upaya yang dilakukan oleh rekan rekan dari Martin Manurung Center untuk memperhatikan petani yang ada di Kabupaten Samosir.

" Saya harus hormati upaya yang di lakukan DPD Partai Nasdem dan bersenirgi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Samosir untuk berupaya menyediakan pupuk untuk petani " ucapnya. 

Ditempat yang sama Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Samosir Jabalos Simbolon dalam sambutannya mengatakan Partai Nasdem akan terus berupaya membantu kesediaan pupuk untuk petani yang ada di Kabupaten Samosir, agar petani yang ada di Samosir tidak lagi kekurangan pupuk.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami