Natal Bersama SDN 13 Dan SMPN 4 Satu Atap HT. Namora Berlangsung Meriah Dan Sukses, Penuh Suka Cita


Samosir, bidikkasusnews. Com - Perayaan Natal Bersama SDN 13 Dan SMPN 4 Satu Atap HT Namora Kec. Pangururan Kabupaten Samosir berlangsung hari ini Kamis, 15-12-2022 yang dilaksankan di halaman Sekolah SMPN 4 Satu Atap.

Perayaan Natal Bersama mengusung Thema : "Maka Pulanglah Mereka Kenegerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)" dan Sub Thema "Dengan Semangat Natal Ini Marilah Kita Keluarga Besar SD/SMP Bangkit Dan Mengalami Pemulihan Dan Menjadi Pribadi Yang Bijaksana Dan Penuh Sukacita".

Perayaan Natal Bersama hari ini dimulai dengan prosesi Kepala Sekolah SD dan SMP bersama para Ketua Komite Sekolah juga turut dalam rombongan Mantan Kepala Sekolah dan Pendeta yang memimpin ibadah pada natal hari ini.

Prosesi dimana rombongan diiringi empat orang murid SMP dengan iringan musik menari sampai kedepan panggung natal.

Selesai prosesi pembawa acara memandu acara yang dimulai dengan memanggil Ketua Panitia Natal, oleh ketua panitia Boy Halman Saragih di sampaikan bahwa Natal Bersama SDN 13 dan SMPN 4 Satu Atap HT Namora sumber dananya berasal dari sumbangan orang tua murid yang tidak dipatok, disampaikan bahwa tidak semua orang tua murid yang memberi, namun lebih banyak yang memerikan. Selanjutnya sumber dana natal berasal dari kolekte selama satu tahun ini, dan dari proposal yang sangat terbatas yang dijalankan oleh panitia dan para guru. Selanjutnya dari lelang, dari sumbangan para pengelola kantin yang berada disekitar sekolah.

Selanjutnya penyampaian kata sambutan oleh mewakili undangan yang hadir, dalam hal ini disampaikan oleh bapak Sabar Sebastian Silalahi yang merupakan mantan kepala sekolah pertama dan paling lama di SDN 13 dan SMPN 4 Satu Atap.

Bapak Sebastian menyampaikan agar kedua kepala sekolah memberikan yang terbaik kepada sekolahnya masing masing yang dipimpinnya untuk kemajuan dunia pendidikan di negara kita, secara khusus di Kabupaten Samosir.

Dijelaskan bahwa kedua Kepala sekolah SD dan SMP ini adalah bekas muridnya disekolah SDN ini.

Selanjutnya penyapaian kata sambutan oleh Ketua Komite Sekolah SMPN 4 Satu Atap bapak Mangihut Simbolon, dalam sambutannya bapak Simbolon menyampaikan ucapak syukur kepada Tuhan karena bisa merayakan natal bersama, karena banyak ditempat lain dimana sekolah itu tidak bisa merayakan natal di sekolahnya karena antara guru dan kepala sekolah, antara guru dan guru lainnya tidak ada kecocokan.

Beliau juga menghimbau dan memberi motivasi kepada para guru di dua sekolah untuk memberikan pengabdian yang terbaik agar lahirlah murid murid yang berprestasi dari sekolah kita ini.

Kata sambutan oleh Kepala Sekolah SDN 13 HT Namora. Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 13 Lamtiur Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya perayaan Natal Bersama ini.

Kata Sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 4 Satu Atap bapak Sawapen Simbolon. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh rekan guru agar mau bekerja sama, memiliki kesetiaan dan tidak menonjolkan ego, agar tercipta kerja sama yang baik didalam memberikan pengabdian, pengajaran kepada anak murid.

Dalam kesempatan ini beliau juga memaparkan apa yang saat ini sedang diupayakan yakni menyampaikan proposal untuk meminta pembangunan berupa ruang kelas bertingkat ditahun depan. Semua upaya kita lakukan, dan hasilnya saat ini dimana sudah tiga kali datang dari perwakilan pemerintah atasan kesekolah kita. Mari kita sama sama berdoa agar tahun depan proposal kita bisa terealisasi.

Dalam perayaan natal kali ini Khotbah ibadah dibawakn oleh Pdt. Marlina Sinaga yang mana beliau juga merupakan seorang guru pengajar di SMPN 4 Satu Atap.

Pdt. Marlina Sinaga dalam Khotbahnya mengajak seluruh anak didik agar benar benar merasakan didalam hatinya makna perayaan Natal yang saat ini sedang dirayakan.

Acara natal ditandai pembacaan Liturgi dari para murid, dari mulai murid SD, SMP dan Para guru.

Selesai acara ibadah, kegiatan natal dilanjutkan dengan acara makan bersama seluruh murid SD, SMP, para Guru dan Kepala Sekolah, Komite, para undangan dan orang tua murid yang hadir.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami