POLSEK X KOTO LAKUKAN REKAYASA ARUS LALU LINTAS GUNA ANTISIPASI KEMACETAN

 


PADANG PANJJANG, bidikkasusnews.com – Kepolisian Resor Padang Panjang  mulai menyiapkan sejumlah pengaturan lalu lintas menjelang pergantian Tahun Baru 2023 alias Nataru berhubung terpantaunya arus lalu lintas sudah mulai meningkat, terlihat di Pos Pelayanan X Koto Baru ( 30/12 ).

Kapolsek X Koto, Iptu Elfison,S.H  meyatakan, dalam pengaturan lalu lintas diperlukan manajemen kebutuhan, kapasitas, prioritas, kecepatan, dan kedaruratan berhubung arus lalu lintas sudah mulai meningkat dan kami laksanakan rekayasa dan pembatasan jalur dengan menggunakan  traffict cone agar tidak ada titik perlambatan dan salip menyalip, ujar Kapolsek.

Untuk jalur alternatif menuju Bukit tinggi,  payakumbuh dan Pekan Baru yang masuk ke simpang Batu Palano kita non aktifkan dan harus lurus menuju Kota Bukit tinggi  karena berpotensi sebagai penyebab kemacetaan arus efek dari  perlambatan ketika hendak masuk ke simpang tersebut, dan simpang Batu Palano hanya di gunakan sebagai jalur untuk keluar dari Bukit tinggi, Payakumbuh dan Pekan Baru menuju Padang Panjang, ujar Kapolsek.

Untuk jalur  alternatif menuju bukit tinggi kami arahkan masuk di simpang Pasar Rabaa (Panyalaian) dan bisa keluar di Pesantren Haji Miskin (Koto Tinggi). Jadi dengan tidak adanya titik - titik perlambatan arus lalu lintas, maka insyaallah kemacetan bisa di minimalisisir, Kapolsek menambahkan.

Kami membuat sistem rekayasa lalu lintas sesuai dengan kondisi di lapangan," sehingga masyarakat yang melintasi wilayah hukum Polres Padang Panjang khususnya X Koto bisa berkendara dengan nyaman tanpa harus terjebak kemacetan yang lama, tutup Kapolsek.

( Pulkani Zainur,SE / Hms Res )

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami