Bupati Pakpak Bharat Tekankan Perlunya Kreativitas Pembangunan

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Guna mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat Nduma. Bupati PakpakBharat, Franc Bernhard Tumanggor menekankan perlunya pengembangan kreativitas dari segenap unsur dalam pembangunan. 

Hal ini ditekankan oleh Bupati Franc, pada peluncuran Thema pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2023 di Balai Sada Arih Salak, Rabu (11/01/2023).

Adapun Thema Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2023 adalah ” Pemanfaatan Produktivitas Perekonomian Daerah Melalui Pengembangan Kualitas SDM dan Tata Kelola Pemerintahan ”

Peluncuran Thema pembangunan ini juga di tandai dengan penyerahan DPA Tahun Anggaran 2023, serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2023 oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat.

Bupati Franc dalam arahannya menjelaskan bahwa tema pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat ini mengacu pada RPJMD Pakpak Bharat tahun 2021-2026.

“Arah kebijakan yang akan kita tempuh dilaksanakan melalui lima peroiritas utama pembangunan yakni ;

1.Peningkatan Kualitas Kehidupan Ekonomi Masyarakat. 

2.Inovasi Dan Daya Saing Dalam Pengoptimalan Potensi Sektor Ekonomi. 

3.Pengemban Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing. 

4.Penongkatan Tata Kelola Pemerintah Yang Solutif, Agile, Adaftif Dan Kolaboratif. 

5.Pemerataan Kualitas Sarana Prasarana Dan Tata Kelola Lingkungan Hidup, jelasnya.

Kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang baru saja menandatangani Perjanjian Kinerja, Bupati Franc mengharapkan agar dokumen perjanjian kinerja ini dapat menjadi pedoman dan target kinerja yang harus dicapai pada tahun ini. 

“Perjanjian kinerja ini harus menjadi komitmen dan kesepakatan antara Bupati dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atas kinerja terukur berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang serta sumber daya yang tersedia. Perjanjian kinerja ini juga sebagai tolok ukur kinerja dan sebagai dasar evaluasi atas keberhasilan pencapaian tujuan serta sasaran oleh Perangkat Daerah,” tegas Bupati Franc.

Peluncuran Thema pembangunan dihadiri oleh Sekda, para pimpinan OPD beserta jajaran, Camat serta unsur lainnya. 

(Tennang tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami