Enam Puluh Relawan Yang Tergabung Dalam ”Gerakan Sumut Mengajar” Hadir di Pakpak Bharat


Pakpak Bharat, bidikkasusnews. Com - Enam puluh relawan yang tergabung dalam “Gerakan Sumut Mengajar” telah tiba di Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (13/01/2023). 

Kedatangan rombongan dari berbagai Perguruan Tinggi se Sumatera ini disambut Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, serta sejumlah pejabat lainnya.

Gerakan Sumut Mengajar adalah gerakan dan usaha untuk mengajak semua pihak untuk ambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan di Sumatera Utara.

Cita-citanya luhur dari gerakan yang digagas oleh gerakan ini adalah terlibatnya seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai amanah dan tugas konstitusi setiap warga Negara.Warga Negara yang dipenuhi para pemimpin dari berbagai bidang dengan kompetensi global dan pemahaman akar rumput.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat,Jalan Berutu yang hadir mewakili Bupati mengungkapkan, kehadiran relawan Gerakan Sumut Mengajar ini sangat membantu Pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat, yang masih membutuhkan banyak edukasi dan pertukaran ilmu terutama di desa-desa yang menjadi lokus pengabdian.

Terimakasih kepada bapak Gubernur atas dipilihnya Kabupaten Pakpak Bharat sebagai lokus Gerakan Sumut Mengajar ini,kehadiran adik-adik sekalian tentu akan sangat membantu kami, memberikan banyak edukasi bagi anak-anak di desa yg menjadi lokus, pengabdian, ucap Sekda.

Selamat datang di Kabupaten Pakpak Bharat, inilah Kabupaten Pakpak Bharat, inilah kami dengan banyak kekurangan, ungkapnya.

Asistensi Dokumen Desa se Kecamatan Sikap Dalam Berlangsung di Aula Kantor Camat

Perlu kami sampaikan bahwa salah satu Misi Bupati adalah peningkatan mutu dan kualitas SDM,dengan berfokus pada pilar pendidikan, jadi kami sangat bangga dan senang,dimana Misi kedua tadi akan bisa terlaksana dengan lebih optimal, ucapnya sekaligus menutup sambutannya.

(tennang tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami