ERUPSI GUNUNG KERINCI, GUBERNUR AL HARIS MINTA SEMUA PIHAK LAKUKAN LANGKAH ANTISIPASI DAN PENYELAMATAN JIWA MASYARAKAT


Kerinci, bidikkasusnew.com - Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris S.Ssos. MH, dan Pemkab Kerinci beserta pihak pihak terkait melakukan apel bersama untuk menindaklajuti aktivitas erupsi Gunung Kerinci yang sepanjang minggu kedua Januari 2023 yang terus meningkat, hingga saat ini gunung tertinggi di Sumatera ini telah berstatus waspada level 2.

Seperti diketahui, Gunung Kerinci mengalami erupsi dengan ketinggian mencapai 1.200 meter pada pukul 18.10 WIB, Kamis sore, 12 Januari 2023.

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris S.Ssos. MH langsung memimpin Apel Siaga bencana erupsi gunung Kerinci yang digelar di PTPN VI Sabtu, 14 Januari 2023.

Dalam Apel Siaga tersebut Gubernur Jambi Al Haris menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir terjadi erupsi Gunung Kerinci. Terkait hal tersebut, Al Haris meminta semua pihak untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dalam rangka penyelamatan Jiwa masyarakat. 

"Kita perlu mengambil langkah-langkah penyelamatan jiwa masyarakat terdampak khususnya yang di sekitar kawasan Gunung Kerinci," ucap Alharis.

“Salah satu yang harus kita lakukan hari ini adalah dengan melakukan apel kesiapsiagaan dan hal ini harus disosialisasikan dengan baik kepada semua stakeholder dan kemampuan penanggulangan bencana agar tidak terjadi bencana erupsi besar yang bisa berdampak langsung dengan masyarakat,” tutur Al Haris.

Al Haris meminta peserta dan Semua pihak terkait untuk maksimal bekerja demi kemanusiaan. "Secara khusus saya sampaikan juga pada para peserta apel bahwa tugas ini tugas mulia. Kita menyiapkan diri kita secara kemuliaan bahwa ini adalah tugas dan bagian daripada amanah atas apa yang hari ini ada di depan," Imbuhnya.

 "Saya juga menyerahkan tugas Ketua Harian Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Kerinci kepada Danrem 042 Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M sebagai ketua Harian," tutur Al Haris.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan bahwa hari ini kita laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, Gubernur selaku Dansatgas di wilayah telah mengambil langkah menyediakan dan menyiapkan yaitu langkah-langkah kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana.

"Penunjukan atau amanat kepada Danrem 042/Gapu sebagai pelaksana kegiatan, Dansatgas dalam Penanggulangan Bencana, saya selaku Danrem 042/Gapu telah menerima mandat itu tentu memasukkan tahapan-tahapan sebagaimana seharusnya" ujar Brigjen Supriono.

Apel kesiapsiagaan tersebut dihadiri oleh Danrem 042/Garuda Putih, Kapolda Jambi, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kepala BPBD Provinsi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Wali Kota Sungaipenuh, dan unsur Forkopimda lainnya.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami