Kapolda Sumut Dampingi Menko Marvest RI Tinjau Progres Pembangunan Venue F1H20 Di Balige

Balige, bidikkasusnews.com - Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.RZ Panca Simanjuntak mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, ( Menko Marvest RI ) Luhut Binsar Pandjaitan dalam melaksanakan peninjauan Progres Pembangunan Venue F1H20 di Lapangan Sisingamangaraja Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Kamis (05/01/2023). 

Kunjungan yang dilakukan Luhut Binsar tersebut didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Simanjuntak, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH,  S.ik, Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus, Injourney F1H2O Ibu Maya Watono, Kementerian PUPR, Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus, Plt Kasat Pol PP Toba Harianto Butar butar, BPBD Toba Dr Pontas Batubara, Mantan Bupati Toba Darwin Siagian dan Dandim 0210/ TU Letkol Inf Hari Sandra. 

Menko Marvest Luhut Binsar mengatakan Ini kan waktunya tinggal 50 hari, maka kita minta tadi dari pihak PUPR, Pak Bupati Poltak agar ini selesai sebelum pertandingan

Kita harap tanggal 20 lah sudah selesai ini semua karena pertandingan kan tanggal 24 Februari 2023," sambungnya. 

Hingga saat ini, ia yakin akan progres pembangunan venue F1H2O yang berada di Lapangan Sisingamangaraja Balige hingga pinggir Danau Toba. 

Bahkan, ia juga meminta agar lahan sepanjang 1,5 kilometer dari sisi kanan venue yang berada pada sempadan Danau Toba harus dibersihkan agar Danau Toba semakin indah. 

"Kita lihat, ok. Ini kita minta Pak Bupati, 1,5 kilometer sempadan Danau Toba itu tanah negara. Jadi kalau itu tanah negara, mereka yang disitu dipindahkan aja biar makin cantik Danau Toba ini," sambungnya. 

Ia juga minta kesadaran masyarakat sekitar agar terus mendukung berlangsungnya F1H20 tersebut. 

"Ini kan lima tahun. Maka harus bagus. Orang Batak itu harus bisa juga seperti orang Bali saat acara G20 itu," ungkapnya.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami