Kecamatan Sidamanik Buat Kegiatan Rutin Bersih Bersih Agar Tetap Menjaga Lingkungan Yang Sehat

Simalungun, bidikkasusnews.com - Kecamatan Sidamanik (31/01) – Kegiatan Sidamanik Bersih yang di giatkan  untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih. Giat bebersih ini akan dilakukan secara rutin kedepannya untuk tetap menunjukkan sadar kebersihan. Giat bebersih pada hari Selasa, 31 Januari 2023 ini dilakukan di lingkup area jalan protokol Kecamatan Sidamanik, tepatnya di Dusun 1. Sarimatondang. 

Pegawai Kecamatan turun melakukan giat bebersih langsung dikordinir oleh Camat Sidamanik , demi mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan nyaman.  Dilakukan sejak pagi hari tadi kegiatan bebersih sudah berjalan.

Camat Sidamanik Bapak Linus Silalahi  mengatakan bahwa kegiatan bersih ini harus dilakukan secara rutin untuk terciptanya lingkungan sehat dan bersih, dan menjadikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman.

“Setiap  pegawai harus terus melakukan kegiatan bersih rutin ini bekerja sama dengan masyarakat untuk terus mendukung visi dan misi Bupati Simalungun. Selain mendukung visi dan misi Bupati Simalungun kita juga bisa sadar lingkungan bersih dan terciptanya lingkungan sehat,  dan bersih” tutur nya.

“Kita harus mendukung visi misi  daerah kita wujudkan  sebagai daerah wisata kreatif berbasis  sadar wisata atas cagar budaya dan peninggalan sejarah.

Sesuai dengan gerakan yang dihimbau bapak Bupati bahwa kita harus bersama sama melakukan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba. 

 Kecamatan Sidamanik sudah merupakan akses wisata karena ada Kebun Teh, Air Sejuk, dan Air Terjun, juga strategis menuju Danau Toba.

Semoga ini dimanfaatkan menjadi sumber kesejahteraan masyarakat.

Selain kegiatan ini membuat yang melintas nyaman, baik masyarakat maupun para wisatawan yang menggunakan jalur alternatif wisata datang ke Danau Toba, melalui Kecamatan Sidamanik,  pun akan merasa nyaman karena lingkungan yang bersih. Tentu otomatis rezeki masyarakat pelaku wisata juga semoga bertambah baik.

(Kaliamsah Sidabutar)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami