PS.KOCIMA ADAKAN LATIHAN GABUNGAN DI PADEPOKAN KOTA TEBING TINGGI


Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Perguruan silat kombinasi cimande (ps.kocima) adakan latihan gabungan antar gelanggang di jln.Gunung Arjuna kel. Mekar Sentosa Kec. Rambutan 15/1/2023. Kota Tebing Tinggi. 

Latihan gabungan di awali pada pukul 19.00 wib pagi hari di ikuti oleh 150 orang lebih kurang atlet pencak silat, acara di awali dengan melakukan pemanasan di depan padepokan ps.kocima, usai melakukan gerakan senam pemanasan latihan di lanjutkan dengan jalan santai lebih kurang menempuh jarak berkisar 10 kilo meter yang bertujuan untuk mengetes fisik para atlet pencak silat.

Acara di lanjutkan penyamaan jurus silat cimande di dalam gedung padepokan, tujuannya adalah agar antar gelanggang pencak silat cimande yg ada di tiap kecamatan Kota Tebing Tinggi agar tidak ada lagi tumpang tindih dalam menampilkan jurus di perguruan silat ps. Kocima, semua harus sama dan selaras.

Usai melakukan penyamaan jurus cimande yang di lakukan oleh atlet pencak silat antar gelanggang guru besar Syarul Albanti B.sc mengajak kepada semua pelatih dan semua atlet pencak silat agar melakukan pelatihan jenis olah raga baru yang sudah di sahkan di kota Tebing Tinggi cimande lempar pisau (CILEMPI) beliau juga berharap agar nantinya olah raga lempar pisau ini bisa berkembang tidak hanya di perguruan silat ps. Kocima akan tetapi bisa di minati oleh banyak masyarakat yang ada di seputaran kota Tebing Tinggi.

Guru besar syahrul Albantani B.sc mengatakan saya merasa senang atas kehadiran para guru muda,pelatih muda, asisten pelatih dan seluruh atlet pencak silat yang hadir untuk mengikuti latihan gabungan tersebut ,saya berharap agar latihan ini bisa kita lakukan setiap satu bulan sekali bukan hanya untuk mempererat tali silatuhrahmi akan tetapi menambah wawasan dan motivasi bagi para atlet pemula dan senior, saya juga berpesan kepada guru muda, pelatih muda juga asisten pelatih untuk terus mengembleng atlet ps. Kocima di setiap kecamatan agar bisa meraih juara kedepanya yang bisa membanggakan nama perguruan ps. Kocima, orang tua dan kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini " ucap sahrul Albantani B.sc.

Selanjutnya kata sambutan dari ketua ps.kocima Kota Tebing Tinggi Ustad Muslim Istiqomah yang sekali gus pimpinan pondok Tahfidz Qur'an Asbabul Rahma beliau mengatakan pentingnya bagi kita semua sebagai seorang pendekar agar selalu menegakan kebenaran dan menolak keras atas peredaran narkoba belakangan ini marak di seputaran kota Tebing Tinggi, kami juga khususnya dari masyarakat yang tergabung di keluarga besar ps.kocima meminta kepada BNN dan instansi terkait agar menindak tegas kepada bandar dan pemakainya agar generasi penerus kita tidak rusak karna narkoba" pungkasnya.

Hadir di acara tersebut guru besar ps.kocima sahrul Albantani B.sc ,guru muda Arbain, Sarwono S.pd, Ustad Muslim istiqoma , pelatih muda Rapijal, Abdul Alim S.pd, Alwi Fahrozi, Aldi Syahri, Imam Aripin, Zulaida Fatmawati, asisten pelatih Aidil Ikshan dan Riskan.

Acara di tutup pada pukul 13.00 wib usai ba'da dzuhur dengan doa bersama, usai pembacaan doa selanjutnya santap siang bersama di akhiri setelah santap siang sebagai pamungkas dengan berfoto bersama. 

(SF)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami