Seorang ASN Yang Merupakan Bendahara Kantor Camatan Simanindo Samosir Lecehkan Dan Memandang Rendah Profesi Creator YouTube

 


Samosir, bidikkasusnews. Com - Seorang ASN yang merupakan bendahara di kantor Camat Simanindo (SN) telah melakukan tindakan melecehkan terhadap salah seorang yang berprofesi sebagai Creator YouTube atas nama Bastian Simbolon.

Hal ini sebagai mana yang dituturkan oleh beliau saat ditemui awak media bidikkasusnews.com Selasa, 3-1-2023 disalah satu warung kopi yang tak jauh dari kantor Camat Simanindo.

Lebih jauh di jelaskan bahwa beliau sangat merasa tersinggung atas kalimat yang disampaikan oleh oknum Bendahara Kantor Camat Simanindo tersebut. Hal ini terjadi saat beliau menghubunginya melalui sambungan telepon seluler. Awalnya Bastian Simbolon yang selama ini juga dikenal merupakan wartawan di media cetak Bidik Indonesia dan merupakan Ketua DPC dari Salah satu LSM yang sudah terdaftar resmi di Kantor Kesbangpol Kabupaten Samosir, saat menghubungi sang bendahara untuk menyampaikan Ucapan Selamat Tahun Baru dan menanyakan sesuatu hal yang berkaitan dengan jabatan dan tanggung jawabnya selaku bendahara dalam hubungan kemitraan yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Dari sang oknum Bendahara diterima jawaban yang kurang bersahabat.

Mendengar jawaban dari sang oknum Bendahara, saudara Bastian Simbolon sampai menjelaskan bahwa beliau baru saja turun dari salah satu objek wisata yang berada di desa Tanjungan kecamatan Simanindo yakni Objek Wisata Aek Natonang dalam kegiatan pembuatan content YouTube berupa mempromosikan, memperkenalkan ke masyarakat luas akan keberadaan dan keindahan objek wisata danau Diatas danau Aek Natonang. Oleh Bastian Simbolon dijelaskan bahwa itu dilakukannya dalam niatnya tuk berpartisipasi didalam membangun Kabupaten Samosir. Alangkah terkejutnya beliau saat mendapat jawaban yang sangat menyinggung dari sang oknum Bendahara Kantor camat (SN) yang mengatakan "sudah terus apa yang kalian lakukan untuk membangun Samosir ini" demikian jawaban yang sangat menyinggung perasaan sang Creator YouTube.

Alangkah terkejutnya beliau mendengar jawaban tersebut, karena seingatnya beliau belum perna menyinggung perasaan sang oknum Bendahara.

Untuk mendapatkan tanggapan dari beberapa pihak yang memiliki profesi yang sama dengan saudara Bastian Simbolon, awak media bidikkasusnews.com meminta tanggapan dari bapak Turgis Sinaga yang merupakan salah seorang wartawan senior di kabupaten Samosir pada Rabu, 4-1-2023 saat diminta komentarnya tentang seorang Oknum perangkat kecamatan yang melecehkan profesi seseorang itu sangat melanggar hak orang berkarya.

" Tindakan yang dilakukan bendahara Kecamatan Simanindo ini sudah sangat mencorang dan mencerdai kebebasan orang untuk berkarya " Jelasnya

Lanjut, Turgis Sinaga mengatakan " seharusnya seorang pengabdi masyarakat seperti beliau harus mendukung dengan apa yang dilakukan seorang Creator YouTube, Jurnalis yang sudah berinisiatif mengenalkan objek wisata yang ada di Samosir dan itu pun dilakukan dengan biaya sendiri, bukan dari kantong beliau " jelasnya lagi sambil meneguk secangkir kopi yang ada dihadapannya.

Ditempat berbeda seorang Creator YouTube asal Sumatera Utara Royziki mengatakan apa yang diucapkan bendahara Kecamatan itu sebenarnya tidak layak di ucapkan dan ditiru.

" Jujur saya sangat kaget, ternyata di jaman yang teknologi yang terus maju masih ada oknum yang pola pikirnya masih cetek seperti itu, lagian apa yang ditayangkan dan apa yang dibuat oleh saudara kami itu hal positif, dengan cara memperkenalkan objek wisata yang ada di Samosir, terus apa ada yang salah ? " Ucapnya. 

Lanjutnya lagi, " jadi lebih baik cobalah menghargai provesi orang, jika beliau ingin dihargai sebagai pelayan masyarakat, jujur saya sangat kecewa dengan stekmen bendahara tersebut, kalau bisa jangan lah di pilih orang yang berpikir dangkal seperti ini untuk jadi pelayan masyarakat " Tutupnya. 

(ASBON Hutabalian) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami