Komisi III DPRD Provinsi Jambi Adakan RDP dengan ESDM dan Dishub Bahas Soal Batubara


Jambi, bidikkasusnews.com - Terkait persoaalan batubara yang menjadi persoaalan ditengah masyarakat khusususnys pengguna jalan dan warga sekitar jalur lintasan angkutan batubara. Menyikapi hal ini Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas ESDM dan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Jumat (3/2/2023).

Rapat dengar pendapat itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza, Ketua Komisi III Wartono Triyan Kusumo, Wakil Ketua Komisi III, Ivan Wirata dan anggota Komisi III lainnya ada , Ahmad Fauzi Ansori, Samsul Ridwan, Raden Fauzi, Abun Yani dan Nur Tri Kadarini.

Fauzi Ansori usai laksanakan RDP mengatakan, dari beberapa pembahasan dalam RDP tentang mengatur persoalan angkutan Batubara di Jambi.

"Dalam rangka percepatan jalan khusus Batu Bara di Jambi, hearing kita bersama Komisi III telah mendapatkan kesepakatan untuk melakukan FGD dengan semua pemegang kepentingan agar ini persoalan Batubara di Jambi,” kata Fauzi Ansori.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata juga mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan angkutan Batubara di Jambi harus dibangun jalan khusus.

“Penegasan dari kami harus buat jalan khusus untuk menyelesaikan persoalan angkutan Batubara, bukan rekayasa-rekayasa lalulintas lagi,” ucap ivan.

Ivan Wiranata minta Pemerintah Provinsi Jambi agar segera mempercepat merealisasikan jalur khusus angkutan Batubara di Jambi agar terciptanya kenyamanan dan ketenangan ditengah masyarakat, baik Masyarakat langsung maupun pengguna jalan.

( *arf* )

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami