Beri Nyaman Masyarakat Di Bulan Ramadhan, Polres Tanjung Balai Giat Patroli Gabungan

Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - Untuk memberi rasa aman nyaman dan kondusif untuk masyarakat Tanjung Balai selama pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhon, Polres Tanjung Balai gandeng TNI dan Forkopinda dalam giat patroli gabungan di wilayah hukum Polrea Tanjung Balai di pagi hari Pukul 05.00 Wib ( 24/03/2023 ). 

Pantauan media tampak Kompol Damos C Aritonang, S.Ik MH memimpin langsung dalam giat patroli tersebut yang di dampingi Kasat Intelkam Polres Tanjung Balai AKP Sutarjo B.I Manulang, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Selatan AKP R. Saragih, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Utara IPTU L. Simatupang, Kasat Pol PP Pemko Tanjung Balai Pahala Zulfikar, Pama Polres Tanjun Balai IPDA FH Batu Bara, IPDA Ruslan, Personil TNI AL 2 orang, Personil TNI AD 2 orang, Personil Polres Tanjung Balai 22 personil, Personil Sat Pol PP 4 orang, Personil Dishub 4 orang dan Personil BPBD 4 orang.

Kapolres Tanjung Balai, Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kompol Damos. C Aritonang, SIK.,MH saat dikonfirmasi di lapangan mengatakan, kegiatan patroli gabungan yang di laksanakan Polres Tanjung Balai adalah sesua instrusksi Bapak Kapolres Tanjung balai "

Ada pun instruksi tersebut sesuai dengan Surat Perintah yang di keluarkan Kapolres Tg Balai dgn nomor: Sprin/404/III/PAM.3.3/2023 tanggal 21 Maret 2023 " Ucap Kompol Damos.

Di jelaskan Damos, rute atau pun sasaran yang di jadikan giat patroli pada pagi hari ini antara lain Jln. Jend. Sudirman depan SMP Negeri 1, Jln. Jend. Sudirman Bundaran Kantor PLN, Jln. Jend. Sudirman Simpang Panca Karsa Kota Tanjung Balai, dan titik rawan lainnya. 

" kendaraan yang kami turunkan dalam giat pagi hari ini 1 unit Mobil Patroli Sat Sabhara, 2 unit Mobil Patroli Sat Lantas, 1 unit Mobil Dishub, 1 unit Mobil Satpol PP dan 1 unit Mobil BPBD Pemko Tanjung Balai " Lanjut Damos.

" dalam rangkaian kegiatan patroli gabungan ini pihak kepolisian menggandeng TNI dan Pemko Tanjung Balai denga tujuan antisipasi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan " Ujarnya. 

" Dengan target perbuatan perbuatan yang dapat mengganggu umat muslim dalam melaksanakan Ibadah puasa seperti mencegah terjadi nya Begal, Balap Liar, para pengendara yang menggunakan Knalpot Blong dan warga yang bermain petasan " Pungkasnya. 

Dari giat yang laksanakan pagi ini, petugas berhasil amankan 1 unit sepeda motor RX King dengan nomo polisi BK 6214 YBF karena menggunaka knalpot Blong, 8 buah mercon rakitan yang terbuat dari pipa, 5 bungkus mercon cabe, dan 2 buah mancis serta 1 botol cairan alkohol. 

" Barang bukti yang di sita dalam giat sudah di amankan di Polres Tanjung Balai, sedangkan kepada anak anak yang memainkan dan membawa mercon kami lakukan pembinaan dan arahan, setelah itu di pulangkan kerumah nya masing masing " Ungkap Kompol Damos.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami