Bupati Labura Lakukan Peletakan Batu Pertama Perumahan Subsidi Non DP Di desa Londut

Labuhanbatu, bidikkasusnews.com - Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus lakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) Perumahan Subsidi Type 36 Non DP di Puri Londut Regency, Dusun II Desa Londut. Kamis, (9/3).

Dalam pidatonya Ia menyatakan hadirnya program ini mengangkat tema "Dari Desa Untuk Desa" membangun desa dalam meningkatkan ekonomi, memfasilitasi masyarakat dalam memiliki rumah serta menjadikan suatu desa sasaran investasi.

Ia juga meminta kepada Lurah/Kades yang ada di Labura mempersiapkan investasi property seperti yang telah dilakukan Kepala Desa Londut.

“Untuk itu, kepada seluruh Kades/Lurah, mempersiapkan desanya untuk dinvestasikan di bidang property, sebab desa lainnya yang ada di Labura masih banyak masyarakat kita yang belum memiliki rumah".

" Melalui program ini, kita bisa bekerja sama untuk memfasilitasi masyarakat kita agar memiliki rumah sendiri”, ucap Bupati. 

Lebih lanjut Hendriyanto juga menyatakan sangat menyambut baik program tersebut. Program ini digagas khusus masyarakat berpenghasilan rendah, agar masyarakat Labura dapat terfasilitasi untuk memiliki rumah layak dengan standard type 36 dan tersebar di setiap desa se-Labura. 

“Sasaran dalam program ini juga jelas, bukan hanya pengusaha, karyawan, pegawai negeri saja yang dapat memiliki rumah mewah, namun semua pihak dapat memiliki, mulai dari tukang dodos, pedagang gorengan, pedagang keliling dan lainnya juga dapat memiliki”.

Sementara Kepala Desa Londut Muhammad Faisal Daulay menyatakan sangat senang dan bangga dapat mendukung serta mewujudkan apa yang diinginkan Bupati Labura. Upaya menggagas perumahan Nol DP bersubsidi di desanya membuahkan hasil seperti yang terlihat saat ini.

" Saya senang upaya saya menggagas perumahan 0 dp & 0 biaya akad dan bersubsidi di desa Londut berhasil ".

Selain dapat menyelesaikan amanah yang diembankan Bupati padanya dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ia juga merasa senang jika masyarakat yang belum memiliki rumah di Desa yang dipimpinnya dapat memiliki rumah yang layak.

" Pembangunan perumahan nol DP ini, upaya saya menjalankan program Bupati LABURA, agar masyarakat desa khususnya Desa Londut dapat dengan mudah untuk memiliki rumah yg layak bagi masyarakat yg kurang mampu ".

Diakhir perbincangan Pria ramah dan terkenal baik itu menegaskan program itu bertujuan untuk membantu masyarakat desa Londut yang belum mempunyai rumah, agar bisa mendapat hunian yg layak dan berkesempatan seperti masyarakat daerah lain. 

Terlihat pada kegiatan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Samsul Tanjung. (Arie)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami