Pasca Libur, Sekda Jalan Berutu Sidak ke tiap OPD Pemkab Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com – Pasca libur perayaan hari raya Nyepi 22 Maret 2023 dan menyambut bulan puasa, selama dua hari kemarin Bupati Pakpak Bharat melalui Sekretaris Daerah, Jalan Berutu, S.Pd, MM melaksanakan inspeksi mendadak (sidak).

Sekda Pakpak Bharat mendatangi beberapa Instansi Organisasi Perangkat Daerah dan fasilitas pelayanan publik di wilayah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (24/03/2023).

Sekda Jalan Berutu SPd MM bersama Inspektur Kabupaten, Sumantri Bancin, Plt Asisten Administrasi dan Pembangunan, Sahat P Boangmanalu , Kepala BKPSDM Sartono Padang dan lainnya memeriksa tingkat kehadiran Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Sidak ini merupakan salah satu bentuk kontrol akan kinerja Aparatur yang menjadi tanggung jawab Negara dan juga sebagai bentuk pemantauan melekat terhadap kehadiran Aparatur pasca libur.

Hasil pemeriksaan di sejumlah OPD seperti Dinas Pendidikan, Disdukcapil, PUPR, Pertanian dan OPD lainnya, rata rata para pegawai telah aktif bekerja.

Selain memeriksa kehadiran, Sekretaris Daerah juga memeriksa tingkat progress pelaksanaan program dan kegiatan dari masing-masing OPD, khususnya yang menyangkut pelayanan publik dan pembangunan kemasyarakatan.

Dalam kegiatan dimaksud Sekda berharap dapat melihat langsung bagaimana seluruh jajaran di Pemkab Pakpak Bharat dapat meninjau terhadap kehadiran seluruh jajaran dan ASN di setiap OPD yang ada.

Sekda ingin memastikan peningkatan kedisiplinan ASN ini diyakini akan berdampak pada peningkatan kinerja pegawai.

“Saya juga mengapresiasi kehadiran ASN pasca liburan ini, sehingga pelayanan publik secara umum berjalan lancar dan semakin baik,” harap Sekda. (T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami