SDN 115477 Aek Naetek Desa Sonomartani K.Hulu Labura Berkonsep Holtikultura


Labura, Bidikkasusnew.com - Sekolah Dasar negeri 115477 desa Sonomartani Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara dibawah kepemimpinan Kasiman Tanjung ,SPd, SD terlihat sangat asri dengan konsep pertanian holtikultura, Sabtu (25/03/2023) 

Sekolah ini jauh dari pusat kota atau keramaian.

Namun demikian sekolah ini tidak kalah dengan sekolah diperkotaan bahkan ada nilai plusnya. 

Sesampainya kita digerbang sekolah terdapat pos scurity , tempat parkir dan ruang tunggu bagi orang tua murid yang menjemput anak anak mereka saat pulang sekolah.

Sepuluh meter berjalan kedalam disisi kanan kiri jalan itu kita disuguhi pula dengan aneka tanaman holtikultura seperti bayam, terung, sawi kangkung, cabai mentimun dan lain lain bahkan mata kita masih dimanjakan dengan pergerakan gemercik air kolam yang di isi dengan ikan nila, ikan mas dan ikan gurami terdapat pula disebelahnya rumah tahfiz quraan berbentuk panggung.

Mari kita lanjut kedalam bagian halaman di tanami pula dengan tanaman pelindung semakin menambah nuansa alam pedesaan.

Sarana dan prasarana disekolah tersebut sangat pula mendukung.

Gedung belajar untuk kelas 5 dan 6 dilengkapi AC, terdapat pula ruang perpustakaan, ruang laboratorium dan ruang komputer. Dibagian depan ruang belajar juga ditanami aneka sayuran.

Kasiman Tanjung ,SPd,SD sang kepala sekolah kepada awak media sabtu 25/03/2023 menjelaskan pihaknya terus berupaya menciptakan suasana yang menyenangkan bagi siswa siswi agar mereka betah dan ingin berlama lama disekolah. Dengan demikian orang tua dan pihak sekolah tidak lagi menghadapi problem anak didik malas bersekolah.

"Jangankan murid murid, saya sendiri aja betah ber lama lama di sekolah ini, buktinya sekarang ini, inikan sekolah sedang liburan, tapi saya dan anak anak pada ngumpul disini, sebagian lihat itu masih pada mengaji." Ujarnya sembari menunjuk arah rumah tahfiz qur'an yang dibimbing salah seorang guru komite.

Hasil pantauan media memang dirumah tahfiz anak anak sedang melantunkan bacaan ayat ayat alquran yang juga ada beberapa kaum ibu dari sekitaran sekolah.

Lebih lanjut Kasek menjelaskan siswa siswi sekolah ini berjumlah 244 orang tenaga pendidik 14 orang terdiri dari 5 orang tercatat sebagai ASN, 3 orang guru PPPK 2orang honor daerah 4 orang guru komite 1 orang oprator dan 1 orang scurity.

Sekolah ini juga dilengkapi dengan 1 set drumband .

Di akhir perbincangan kasiman Tanjung mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut serta memajukan sekolah ini diantaranya para komite sekolah dan terkhusus buat bapak kadis pendidikan Labura Irwan Harahap dan korwil Kualuh Hulu yang terus mensuport untuk ini semua.

(Muhammad yusup harahap) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami