Tiga pelajar SMPN 1 Kerajaan mampu Berpidato dalam 3 Bahasa

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Tiga pelajar ini adalah Gracelia silaban, Engge Berutu dan Evlo Berutu. Pelajar SMP Negeri 1 Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat ini memperlihatkan kemampuan mereka berpidato dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris dan Spanyol. Rabu 15 maret 2023.

Di hadapan para guru dan teman-teman mereka, Gacelia Silaban membuka pidato motivasi belajar ini dengan Bahasa Inggris yang kemudian diterjemahkan kedalam Bahasa Spanyol dan Bahasa Indonesia.

"Belajar bukan hanya tentang mendapatkan nilai sempurna tetapi juga tentang bagaimana kita menyikapi sesuatu hal. Cita-cita, impian, dan tujuan merupakan suatu faktor yang memacu tumbuhnya motivasi belajar bagi kita.

Maka buat dan bentuklah cita-cita dan impianmu, supaya hal itu menjadi motivasi untuk belajar, belajar dan belajar.

Belajar memang melelahkan tetapi ada kata-kata bijak untuk kita semua. Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan, Imam Syafii", 

Bunyi sepenggal kalimat pidato Bahasa Inggris dari Gracelia Silaban.

Tenaga Pendidik di SMP N 1 Kerajaan membuat berbagai inovasi baru sebagai upaya untuk memotivasi anak didik agar terus giat belajar dan menimba ilmu.

"Dalam empat kali seminggu kami sengaja mengumpulkan seluruh anak didik kami untuk mendengarkan pidato motivasi belajar, menari, bernyanyi dan berbagai kreatifitas laiinnya yang ditampilkan oleh anak-anak secara bergiliran. Hal ini bertujuan untuk lebih mengedukasi mereka dan melatih mereka agar percaya diri dan mampu mempresentasikan ide-ide mereka", Ungkap Kepala Sekolah SMP N 1 Kerajaan Dasmaulina Br. Lahi, S.Pd.

Sebuah inovasi sederhana mengajarkan kepada anak didik untuk berani mencoba hal baru, berani berbicara dan tampil di depan orang banyak. Lebih lanjut Kepala SMP N1 Kerajaan menyampaikan harapan besar bagi anak didiknya untuk mampu melihat jauh kedepan. Bahwa sebuah generasi dimasa datang adalah mereka yang cakap dalam segala bidang, tidak hanya menguasai disiplin ilmu tertentu. 

"Anak-anak kita bimbing dan arahkan menurut kemampuan dan karakter mereka, ada yang suka olahraga kita kembangkan kearah sana, bakat seninya bagus kita dorong juga, kemampuannya, jika akademiknya bagus kita bantu juga untuk lebih memaksimalkannya, begitu seterusnya termasuk penguasaan berbagai bahasa asing ini, sangat bermanfaat menurut kami kelak dimasa datang", jelas Dasmaulina kemudian.

Inovasi yg dilakukan SMP N 1 Kerajaan ini berbanding lurus dengan Konsep Generasi Emas yang digadang-gadang oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dibawah kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor. Sebanyak 188 pelajar ini benar-benar dibangun dan dipersiapkan wawasan dan karakternya untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

"Mereka ini anak-anak kita adalah penentu dan harapan besar kita bagi kelangsungan Kabupaten Pakpak Bharat ini dimasa-masa yang akan datang, mereka harus kita persiapkan sebaik mungkin mulai sejak dini", demikian ungkap Bupati dalam berbagai kesempatan.

Kita berharap semoga cita dan rasa terwujudnya generasi emas Pakpak Bharat bisa di jawab oleh Gracelia Silaban, Engge Berutu, Evlo Berutu dan teman-teman mereka.

(Tennang Tumangger) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami