BINTUNGAN KEMBALI BERDUKA, TRUCK MEMBAWA ALAT BERAT BLONG REM

PADANG PANJANG, bidikkasusnews.com – Satu buah Truck membawa alat berat dengan Nopol B 9178 DU blong rem dan hantam Rumah Percetakan Batako milik warga serta beberapa kendaraan yang melintas pada minggu 9 April 2023 sekitar pukul 12.00 Wib di jalur Padang Panjang Bukit Tinggi tepatnya jorong Bintungan Nagari Panyalaian.

Kasat lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy, menjelaskan, (6/4), kronologi sebelum kejadian laka lantas, truck yang mengangkut alat berat datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang. Ketika sampai ditempat kejadian kendaraan truk nopol B 9178 DU remnya tidak berfungsi sehingga menyebabkan kendaraan hilang kendali (out control).

Akibatnya kendaraan Truck B 9178 DU menabrak beberapa kendaraan di depannya, seperti minibus kijang BA 1828 PE, kendaraan minibus XENIA BA 1098 FM, kendaaraan sepeda motor B 3344 CLZ, kendaraan minibus carry BA 1482 NF, kendaraan toyota kijang pick up tanpa nopol, kendaraan kijang super BA 1739 EN dan kendaraan Sepeda Motor BA 3646 YA dan juga kendaraan truk menabrak rumah tempat percetakan bahan bangunan batako, kemudian truk juga menabrak pejalan kaki sebanyak empat orang, ujar Kasat Lantas.

Sebanyak lima unit kendaraan dan satu bangunan percetakan batako menjadi korban atas kejadian ini. Peristiwa naas ini juga menyebabkan lima belas orang menjadi korban, satu (1) di antaranya meninggal dunia, 13 luka ringan dan 1 orang luka berat, tambah Aldy.

Untuk korban kecelakaan telah di bawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina - YARSI Padang Panjang, untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban di rujuk ke RSUP M Jamil Padang karena luka yang di alami cukup serius.

Saat ini personil kami masih di lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan proses evakuasi kendaraan yang terlibat laka, serta melakukan pendataan terhadap para korban kecelakaan yang masih di rawat di rumah sakit setempat, tutup Aldy.

( Pulkani Zainur, SE / HmsRes ) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami