Muncul Lagi Modus Penipuan Berkedok Agama Dialami Pengusaha Pakan Ternak Di Pangururan


Samosir, bidikkasusnews. Com - Kembali muncul modus penipuan baru berkodok agama melalui sambungan telepon terjadi yang dialami oleh salah seorang masyarakat yang tinggal di Desa Pardomuan 1 atas mana JS yang merupakan pengusaha Pakan Ternak.

Kejadian ini terjadi hari ini Rabu, 12-4-2023 siang hari.

Sebagaimana yang di tuturkan oleh saudara JS yang menceritakan, bahwa seseorang menghubungi beliau dengan HP/WA nomor 0813 7523 8898 yang mengaku sebagai Pendeta HKBP Buhit marga Situmeang, sipenipu entah dari mana bisa mendapat nomor saya dan mengetahui profesi saya sebagai seorang pengusaha Pakan ternak.

Modusnya sipenipu meminta agar saudara JS mengantarkan pakan ternak B2 dengan merek 551 dengan jumlah Empat Sak dengan nominal harga Rp. 2.240.000.

Sipenipu meminta agar uang pembayarannya akan diserahkan saat barang sudah sampai di lokasi (Gereja HKBP Buhit), lebih jauh si Penipu juga meminta agar sekalian JS membelikan Aplikasi Top Up Gopay sebesar 600 ribu rupiah.

Dalam komunikasinya sipenipu dengan sangat Pasih mengenali tempat tempat yang ada di Pangururan Samosir, beliau menuturkan dengan sangat persis dan dapat dengan baik untuk memandu JS dalam mengantarkan barang tersebut.

Bapak JS mengakui akhirnya menjadi yakin karena si penipu mengaku sebagai seorang Pendeta bermarga Situmeang dan bertugas sebagai Pendeta di HKBP Buhit dan si penipu menggunakan foto profilnya dengan foto Eporus HKBP.

Hal itu membuat JS percaya dan meminta agar anaknya pergi membelikan paket Top Up Gopay sebesar 600 ribu dengan dua kali pengiriman.

Sambil membelikan di AlpaMidi yang berlokasi di depan SMP Swasta Budi Mulia Pangururan sesuai petunjuk sipenipu, yang mengatakan bahwa Paket Top Up Gopay bisa dibeli di AlpaMidi tersebut.

JS menyuruh anaknya mengantarkan pensanan makanan ternak tersebut.

Sesampai dilokasi yang sudah dipandu sipenipu, si anak bapak JS menanyakan kepada Pendeta di HKBP Buhit akan pesanannya, sang Pendeta merasa terkejut karena tidak merasa memesan pakan ternak. Diakui Pendeta bahwa beliau bukan bermarga Situmeang tetapi bermarga Sitanggang.

Akhirnya si anak bapak JS menuturkan hal orang yang suda memesan pakan ternak tersebut, sang Pendeta bapak Sitanggang mengatakan,"wah sudah sama masalah ini seperti apa yang dialami masyarakat dari Sidikalang beberapa waktu yang lalu.

Diceritakan bahwa yang menjadi korbannya seorang ibu warga masyarakat Sidikalang, dimana si penipu mengaku sebagai Pendeta di HKBP yang ada di Sidikalang.

Mendengar penjelasan dari bapak Pendeta Sitanggang, sianak bapak JS merasa sangat kecewa karena sudah tertipu. Akhirnya si anak bapak JS kembali bersama pakan ternak yang sedang dibawanya.


Sesampai di tempatnya beliau menceritakan semuanya kepada bapak JS.

Hal ini yang disampaikan pak JS kepada awak media bidikkasusnews.com, dan beliau meminta agar apa yang dialaminya bisa disampaikan kepada pihak berwajib, guna mencari siapa sebenarnya sipenipu dimaksud, juga agar tidak ada lagi korban korban lainnya, demikian disampaikan saat ditemui di tempat usahanya yang juga merupakan tempat tinggalnya.


Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami