Karena Pengabdiannya, Waka Polres Tanjung Balai Berpangkat Kompol Menjadi AKBP


TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - Upacara kenaikan pangkat Waka Polres H. Jumanto di gelar pada pagi hari di lapangan Mapolres yang di pimpin langsung Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi selasa 02 Mei 2022.

Kenaikan pangkat Wakapolres H. Jumanto dari pangkat Kompol menjadi pangkat AKBP merupakan penghargaan selama pengabdian nya menjelang purna tugas di kepolisian.

Dalam arahan nya Ahmad Yusuf Afandi selaku Kapolres Tanjung Balai berharap kenaikan pangkat pengabdian ini dapat menjadikan semangat dala pengabdian menjelang purna tugas dan dapat menjadi kebanggan keluarga yang patut di syukuri sebagai nikmat Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya harap kenaikan pangkat ini sebagai motivasi bagi anggota lain nya untuk selalu berprestasi, berinovasi dan selalu berupaya meningkatkan kemampuan, kinerja dan pengetahuan guna transformasi menuju Polri yang Presisi," kata AKBP Yusuf. 

Lanjut nya, pangkat pengabdian merupakan salah satu bentuk reward di lingkungan Polri sebagai wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi terhadap anggota menjelang purna tugas ".

Dia juga mengatakan kenaikan pangkat pengabdian jelang purna tugas bukan setiap personel kepolisian tetapi di peruntukkan kepada personel yang telah mempunyai prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela, dan harus memiliki tanda jasa Bintang Bhayangkara Nararya.

" Proses kenaikan pangkat pengabdian tidak secara otomatis, melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian serius dari berbagai aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personel bersangkutan, melalui 13 komponen penilaian anggota Polri yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier " Pungkas orang nomor 1 di jajaran Polres Tanjung Balai ini.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami