Reses Janses Simbolon, Warga Belawan Keluhkan Infrastruktur dan Bansos


Medan, bidikkasusnews.com - Warga masih keluhkan soal Mengenai Infrastruktur dan Bantuan Sosial (Bansos). Sebab, masih banyak masyarakat belum mendapatkan perhatian dalam bentuk infrastruktur seperti Drainase, Jalan Maupun LPJU (tiang listrik) serta Bansos dari pemerintah.

Warga keluhkan soal Mengenai Infrastruktur dan Bantuan Sosial (Bansos) terungkap dalam Reses Masa Sidang ke 2 Tahun Sidang ke 4 Tahun Anggaran 2023 yang digelar anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Janses Simbolon di Jalan Ternate Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/5/2023).

R manik warga Jalan ternate menyampaikan permintaan perbaikan tiang Listrik karena masih banyak tiang listrik yang ada di jalan ternate masih menggunakan kayu, “saya selaku perwakilan warga jalan ternate meminta kepada pemerintah maupun Pihak PLN untuk memperbaiki tiang listrik supaya menjadi permanen tidak ada menggunakan kayu lagi” tutur manik dalam Reses Janses Simbolon.

Risma boru Silitonga, Jalan Ternate Medan Belawan menyampaikan banyak warga dan lansia belum mendapatkan Bansos dan PKH. “ Saya belum pernah mendapatkan bantuan bansos dari pemerintah, kami mohon melalui reses ini bapak Janses simbolon semoga kami warga lansia mendapatkan bansos maupun PKH” tanya Risma boru Silitonga.

Selamat Ritonga lingkungan II dan lingkungan I Pulau Sicanang, masih banyak jalan setapak yang belum tersentuh pengecoran beton, kami mohon kepada Janses simbolon untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat mengenai Jalan setapak yang ada dilingkungan I dan II Pulau sicanang.

“Kami warga lingkungan I dan II Pulau sicanang meminta kepada janses Simbolon selaku anggota DPRD Kota Medan Supaya memperjuangkan jalan setapak yang belum di cor beton (diaspal)” jelas Selamat Ritonga.

Adapun warga Jalan Ternate, yang meminta kepada pihak pemerintah kota medan supaya adanya pembuatan Drainase untuk kelancaran pembuangan air hujan maupun air limbah rumah tangga, jelasnya.

Janses Simbolon menyampaikan mengenai tiang listrik, saya akan berkoordinasi kepada pihak terkait mengenai perbaikan tiang listrik yang ada di jalan ternate untuk adanya penanganan serius dalam pergantian maupun pembuatan tiang listrik yang baru.

Janses juga menyampaikan terkait Mengenai bansos untuk warga kurang mampu maupun warga lansia, kita selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga, maka untuk itu kita akan memfasilitasi warga kurang mampu maupun warga lansia untuk mendapatkan bansos (bantuan sosial) dari Pemerintah, “Kepada warga kurang mampu maupun warga lansia, saya akan memfasilitasi melalui tim saya, supaya berkas tersebut diserahkan kepada pihak Pemerintah Kota Medan dalam hal ini dinas Sosial kota Medan” Tutur Janses kepada warga Medan Belawan.

Janses Simbolon mengaku, prihatin mendengar masih banyak warga yang layak mendapatkan bantuan, tetapi tidak mendapatkannya. “Inilah gunanya Reses. Reses itu menyerap aspirasi masyarakat untuk dimasukkan menjadi program pembangunan. Semua aspirasi yang bapak-ibu sampaikan menjadi masukan bagi saya untuk di teruskan ke Pemerintah Kota Medan agar dapat di tindaklanjuti menjadi program pembangunan,” Jelas Janses Simbolon anggota DPRD Kota Medan dari Dapil II meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Belawan dan Medan Marelan.

Melalui Reses Masa Sidang ke 2 Tahun Sidang ke 4 Tahun Anggaran 2023 ini, kita dapat menampung segala aspirasi - aspirasi masyarakat yang dibawa ke lingkungan DPRD kota medan untuk dibahas dan akan disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna dan akan ditindaklanjuti guna percepatan realisasi, jelas janses Simbolon.

Diakhir pertemuan Reses Masa Sidang ke 2 Tahun Sidang ke 4 Tahun Anggaran 2023 dengan masyarakatnya Janses Simbolon memberikan berupa bingkisan dan cenderamata sebanyak 900 bingkisan dan di hadiri 900 warga Medan Belawan.

(Ariansyah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami