Wagubsu: IATE Harus Hadirkan Solusi Krisis Listrik di Sumut

Liputan : Robinson Saragih ( Wartawan Medan )
MEDAN ( BIDIK KASUS & INDONESIA ) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi berharap alumni Teknik Elektro USU ikut menyumbangkan karya dan pemikirannya yang bisa menjadi solusi krisis listrik yang saat ini terjadi di Sumatera Utara. Dengan basic keilmuan dan pengalaman kelistrikan di berbagai bidang, masyarakat sangat berharap insinyur-insiyur elektro jebolan FT USU bisa menghadirkan solusi-solusi agar masalah listrik segera tuntas dan tidak terulang lagi.
" Sebagai alumni Teknik Elekrto yang  juga Wakil Gubernur Sumatera Utara,  sejujurnya kondisi saat ini menjadi beban yang sangat  berat buat saya.Kita sebagai alumni Teknik Elektro harus segera menghadirkan solusi bagi kondisi Kelistrikan di Sumatera Utara yang amat kritis," kata Tengku Erry Nuradi pada Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATE) Chapter Universitas Sumatera Utara (USU) di Hotel Aryaduta, Medan, Sabtu (1/3).
Wakil Gubernur mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan ini semoga memberikan spirit lebih besar bagi almamater Fakultas Teknik Elektro USU dan juga bagi diri masing-masing alumni untuk turut membina dan membesarkan almamaternya. Tentu dengan karya dan berkontribusi yang lebih besar membantu pembangunan di daerah ini.
Sebagai  Dewan Penyantun IATE-USU, Wagubsu menambahkan Alumni Teknik Elektro USU yang memiliki basis pendidikan tinggi sekaligus pengalamannya di bidang kelistrikan jelas ditunggu mengabdikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. Para alumni ditantang mampu mewujudkan formulasi baru yang tepat untuk menjawab tantangan krisis listrik saat ini agar cepat selesai dan tidak terulang lagi di masa mendatang.
Tengku Erry Nuradi yang juga Alumni Teknik Elektro Fakultas Teknik USU tahun 1983 ini menekankan krisis listrik di Sumatera Utara seolah tak ada habisnya. Meski Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah menyatakan krisis listrik di Sumut telah beres namun faktanya lagi-lagi Sumatera Utara kembali mengalami pemadaman bergilir di berbagai tempat selama sebulan terakhir.
"Akhirnya masyarakat bukan saja mengadu ke PLN tetapi juga kepada Pemprovsu, atas nama Pemerintah dan kita semua punya beban moral untuk ikut menuntaskan permasalahan kelistrikan ini," tegas Wagubsu.
Sebelumnya Manager Wilayah Medan PLN  Abdul Haris Nasution dan juga penasehat IATE-USU berharap para Alumni Teknik Elektro ikut mengkaji kondisi kelistrikan Sumatera Utara bisa seimbang dengan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara.Dengan kondisi kelistrikan saat ini, merupakan sebuah tantangan bagi para alumni IATE USU untuk  ikut melahirkan karya-karya yang bisa jadi solusi bagi masyarakat.
Pengurus IATE-USU Chapter Sumut yang dilantik terdiri dari Ketua  Patar Situmorang, Sekretaris Burhanuddin,Wakil Sekretaris Mardinsyah Putra Hsb,  Bendahara Rudi Setiawan serta dilengkapi beberapa bidang dan beberapa orang penasehat, Pembina serta Dewan Penyantun. Pelantikan tersebut dihadiri Rektor USU serta civitas Akademika USU, Dekan Fakultas Teknik USU, Ketua IATE dan Keluarga Besar IATE serta beberapa orang dosen Fakultas Teknik USU.

Artikel Terkait

View Comments

Komentar

  • Bidikkasusnews.com krisis listrik di sumut... harus cari solusi yang pas... biar tidak mati lagi listrik di wilayah sumut 12.59

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami