KORBAN KEBAKARAN DI KEC. MEDAN BELAWAN DAPAT BANTUAN DARI PT.PELINDO REGIONAL 1

Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk mengurangi beban korban kebakaran di Belawan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sembako berupa beras, dan bahan makanan serta air minum untuk membantu memenuhi kebutuhan awal warga yang terdampak peristiwa kebakaran di Lingkungan 13 dan 14 Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Manager Umum PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan Khairul Ulya mengatakan, tim tanggap darurat Pelindo Grup sejak Sabtu 15 Juli 2023 pagi mendistribusikan sembako untuk warga yang terdampak. 

"Bantuan sembako diserahkan kepada Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Medan Belawan di Musholla Al-Hikmatul Hasanah Lingkungan 13 dan 14 Kelurahan Belawan I sebagai posko untuk tempat penampungan sementara bantuan kebakaran,” kata dia dalam keterangan tertulis di Medan, dikutip Senin (17/07/2023).

“Peristiwa kebakaran itu terjadi di lokasi yang berdekatan dengan wilayah operasi Pelindo. Banyak warga masyarakat yang terdampak, yang terdiri dari 12 (dua belas) Kepala Keluarga dan 47 (empat pulu tujuh) jiwa dan kami berkepentingan membantu warga di situasi darurat seperti ini,” tambahnya.

Selain itu, seperti disebutkan Khairul Ulya, begitu mengetahui insiden tersebut Pelindo Regional 1 Belawan turut menurunkan personil mobil PMK 04 untuk membantu proses pemadaman api pada Jumat 4 Juli 2023 sekitar Pukul. 03.00 WIB.

Dalam melakukan kegiatannya, tim tanggap darurat Pelindo berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Kecamatan Medan Belawan.

Khairul Ulya menambahkan, bantuan tanggap darurat yang didistribusikan itu diharapkan dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan logistik warga di posko pengungsi untuk beberapa hari ke depan.

Salah seorang korban kebakaran mengatakan kepada media ini, bahwasannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Pelindo yang telah memberikan bantuan kepada kami khususnya yang mengalami korban kebakaran.beliau juga menyampaikan semoga Pelindo bertambah maju dan jaya.saat ditanyai wartawan ini, namanya dia tidak mau menyebutkan identitas nya sambil meninggalkan tempat tersebut. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami