Pembangunan Toilet SD Penampakan Aceh Tenggara Dipertanyakan


Kutacane, bidikkasusnews.com - Pembangunan Toilet Sekolah Dasar Penampakan (SD Penampakan) Kecamatan Deleng Phokison dipertanyakan.

Pembangunan Toilet yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 107.200.000,- sumber dana APBD - DAK Tahun Anggaran 2023, dikerjakan oleh CV.Bilqis Hafizah, berlokasi di SD Penampakan Kecamatan Deleng Phokison tampak sedikit ada kerancuan, pasalnya bangunan toilet tersebut tidak menggunakan plafon serta keramik.

Sesuai dengan uraian singkat pekerjaan ada sembilan item yang harus dipenuhi diantaranya, Pekerjaan persiapan, Pekerjaan kosen pintu, jendela ventilasi dan teralis, Pekerjaan pelapis lantai dan dinding, Pekerjaan plafon, Pekerjaan atap, Pekerjaan pengecatan, Pekerjaan lain-lain, Pekerjaan elektrikal dan Pekerjaan pelambing.

Namun seiring pekerjaan telah selesai, tampak bagian plafon tidak terpasang, sehingga menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat setempat.

Habibudin S.Pd selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ketika bidikkasusnews.com mengkonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp ,Sabtu (23/9) menyampaikan bahwa "Ya, seperti itu memang perencanaannya Pk" jelas Habibudin. 

Selanjutnya menurut PPK pekerjaan tersebut, bahwa pekerjaan itu sudah sesuai dengan kontrak "dikontrak sudah diuraikan sesuai kecukupan dana Pk" tambahnya.

Dari hasil keterangan PPK berarti,di uraian singkat pekerjaan dan spesifikasi metode kontruksi/metode pekerjaan/ metode kerja, telah terjadi perubahan item pekerjaan. Menyangkut perubahan item pekerjaan maka pihak terkait seharusnya memiliki berita acara perubahan item pekerjaan yang dimaksud, jika tidak ada maka pekerjaan pembangunan Toilet tersebut perlu dipertanyakan pelaksanaannya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami