Pembina Apel Hari Pramuka ke-62, Bupati Sergai “ Bangga Jadi Bagian Dari Gerakan Pramuka”


Sei Rampah, bidikkasusnews.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Sergai, Rabu (25/10/2023) menjadi Pembina Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

“ Syukur Alhamdulillah pada hari ini, segenap anggota gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Sergai merasa bahagia dan bersyukur, karena Organisasi Pendidikan Kepanduan Pramuka yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun,” ujarnya dihadapan unsur Forkopimda Sergai, Sekdakab H M Faisal Hasrimy selaku Kwarcab Pramuka Kabupaten Sergai, Anggota DPRD Sergai, Kepala OPD dan anggota serta pengurus Pramuka Kabupaten Sergai. 

Bupati menyebut jika kita perlu bersyukur atas nikmat Allah SWT dan berkahnya hingga gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintah sekaligus menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter, sebutnya.

Mengusung tema “ Dengan peringatan hari Pramuka ke-62, bangga menjadi Pramuka dan mari kita wujudkan SDM yang profesional dan proposional berwawasan kebangsaan,” Bupati membeberkan jika tema ini menunjukkan rasa bangga menjadi bagian dari gerakan Pramuka dan semangat untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional.

Selain itu, sebut Bupati lagi, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara; terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik. Oleh karenanya persatuan dan kesatuan gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa pada tahun ini kita telah melaksanakan sejumlah kegiatan baik tingkat ranting, cabang daerah dan nasional, kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya lomba tingkat regu pramuka penggalang, karang pamitraan, raimuna, perkemahan bakti dan lainnya. Dengan demikian, marilah kita bersama terus mendukung serta menyukseskan kegiatan-kegiatan yang akan datang.


Bupati Darma Wijaya juga menginformasikan bahwa hingga sampai saat ini Pemkab Sergai terus berupaya maksimal untuk mewujudkan Sergai Maju Terus melalui berbagai program dan kegiatan.

Terakhir, Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh yang hadir dan segenap masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang terus mendukung program-program Pemkab Sergai, kata Bupati sembari berpesan kepada semua pejabat negara, para Kepala OPD, Camat, sebagai pengurus cabang dan majelis pembimbing ranting. Para Kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA , selaku Kepala Mabigus gerakan Pramuka dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan baik secara moril maupun materil dalam rangka memajukan gerakan Pramuka dalam wujudkan SDM yang profesional dan proposional untuk masa depan yang lebih baik dan maju. pungkasnya. 

( Sofian )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami